Jumat, 26 April 2024

Semburan Lumpur Tiba-Tiba Muncul di Halaman Rumah di Kutisari Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Petugas memeriksa semburan lumpur tiba-tiba muncul di halaman rumah dinas PT. Classic Prima Carpet Industries di Jl. Kutisari Indah Utara III, Surabaya, Senin (23/9/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Semburan lumpur tiba-tiba muncul di halaman rumah dinas PT. Classic Prima Carpet Industries di Jl. Kutisari Indah Utara III No.19, Surabaya, Senin (23/9/2019) sekira pukul 13.00 WIB

Waskito, HRD PT. Classic Prima Carpet Industries mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal oleh petugas yang berada di lokasi, lumpur yang muncul dari rongga di taman rumah tersebut ditengarai mengandung gas metana dan minyak bumi.

“Sekitar setengah dua siang, kami dari kantor diminta pimpinan ke rumah dinas untuk mencoba menghentikan atau menghambat semburan lumpur. Saya coba dengan memasukkan karung plastik ke dalam rongga menggunakan pipa. Saat satu titik tertutup, malah muncul semburan lain,” ujarnya, pada Senin malam.

Menurut Waskito, sebelumya lokasi semburan lumpur tersebut tidak pernah dijadikan lokasi galian sumur.

Penanganan sementara yang dilakukan petugas adalah memasang garis polisi dan mengevakuasi penghuni rumah. Rumah dinas tersebut akan segera dikosongkan.

Sementara, material lumpur yang tidak tertampung di bak darurat akan dimasukkan dalam karung karena lumpur tidak boleh dibuang sembarangan.(bid/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
28o
Kurs