Kamis, 25 April 2024

Sempat Dilaporkan Hilang di SS, Ternyata Ditemukan Meninggal Mengapung di Sungai Kalimas

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Proses evakuasi mayat yang terapung di Sungai Kalimas pada Senin (23/12/2019) pagi dan akan dibawa ke RSUD dr Soetomo. Foto: Command Center Surabaya

Command Center (CC) Surabaya melaporkan penemuan mayat tanpa identitas mengapung di Sungai Kalimas pada Senin (23/12/2019) siang. Ternyata, mayat tersebut adalah jenazah dari Ahmad Bashori (57) yang sempat dilaporkan hilang di Radio Suara Surabaya pada Minggu (22/12/2019) malam.

Sebelumnya, Alful Lailiyah (27) melaporkan ke Radio Suara Surabaya bahwa dirinya kehilangan ayahnya, Ahmad Bashori yang dalam kondisi linglung dan pikun. Kepada dirinya, almarhum izin untuk pergi ke rumah orang tuanya pada pukul 07.00 WIB pagi, yang hanya berbeda gang dari rumah dengan berjalan kaki. Namun saat dicari di rumah keluarganya, mereka mengatakan bahwa Ahmad Basori tiba-tiba pergi tanpa izin.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga langsung mencari keberadaan Ahmad Basori dari pagi hingga malam hari, namun tidak ketemu. Hingga Alful melaporkan kehilangan ayahnya ke Radio Suara Surabaya sekitar pukul 21.45 WIB malam.

“Saya kehilangan ayah namanya Ahmad Bashori, kondisinya kayak orang linglung, sering melamun dan pikun. Ciri-ciri tinggi 165 sentimeter, berat badan 50 kilogram, kurus, kulit sawo matang. Terakhir memakai baju kemeja baru lengan panjang celana pendek kotak-kotak. Tidak bawa identitas maupun handphone,” ujarnya.

Kemudian pada Senin siang, April dari Command Center Surabaya melaporkan ke Radio Suara Surabaya tentang adanya penemuan jenazah di Sungai Kalimas. Sayangnya, tidak ada kartu identitas yang ditemukan dalam tubuh jenazah.

“Ada info awal penemuan jenazah di Sungai Kalimas dekat Pelabuhan Kalimas Baru Pos IV. Dari fotonya sepertinya lak-laki, kondisinya sudah mengapung. Pakai celana tiga per empat dan kemeja lengan panjang. Info didapat dari KP3 dan polisi sudah ada di lokasi,” kata April.

Saat suarasurabaya.net menghubungi Alful Lailiyah untuk menanyakan apakah ayahnya sudah ditemukan, ternyata keluarga sudah mendapatkan kabar dari Polsek Tanjung Perak bahwa ayahnya meninggal dunia.

“Tahunya karena ada polisi langsung datang ke rumah tadi siang, dari Polsek Tanjung Perak. Bilang kalau bapak meninggal dan jenazahnya sudah di RSUD dr. Soetomo. Lalu kami diantar ke sana,” ujarnya.

Saat ini, jenazah berada di kamar mayat RSUD dr Soetomo dan akan dipulangkan ke kediaman almarhum di Jalan Bonowati, Simolawang, Surabaya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs