Sabtu, 20 April 2024

Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf di Lampung, Presiden Harap Ulama Luruskan Berita Bohong

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyerahkan sertifikat tanah wakaf di Masjid Istiqlal Lampung, Jumat (8/3/2019). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, hari ini, Jumat (8/3/2019), menyerahkan 814 sertifikat tanah wakaf, di sela kunjungan kerja di Provinsi Lampung.

Penyerahan sertifikat secara simbolis kepada 12 perwakilan penerima, dilaksanakan usai Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Kecamatan Bandarjaya, Lampung Tengah.

Kepada warga masyarakat yang hadir, Presiden menyampaikan, konflik sengketa tanah yang sering terjadi di berbagai wilayah karena ketidakjelasan sertifikat sebagai bukti kepemilikan.

Maka dari itu, Jokowi sudah memerintahkan jajarannya untuk segera menyelesaikan sertifikasi tanah, supaya tidak ada lagi konflik agraria di Indonesia.

“Saya perintahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional agar sertifikat tanah-tanah wakaf harus diselesaikan. Kalau sudah pegang sertifikat bukti hukum atas tanah, sudah tidak ada masalah. Itu kenapa di semua provinsi kami percepat sertifikasi tanah, terutama tanah wakaf,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden berpesan kepada masyarakat supaya tidak mudah termakan isu bohong/hoaks yang banyak menyebar di tengah masyarakat.

Jokowi berharap tokoh masyarakat dan para tokoh agama dapat meluruskan berita bohong yang berpotensi meresahkan masyarakat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut beberapa fitnah yang dialamatkan kepadanya, seperti isu pelarangan adzan, legalisasi pernikahan sejenin dan kriminalisasi ulama. (rid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs