Jumat, 3 Mei 2024

Setelah Drama Kejar-Kejaran, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Tabrak Lari di Mojokerto

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Polisi mencoba menghentikan pelaku tabrak lari yang mencoba kabur dengan mengendarai Toyota Fortunerbernopol S 1479 QJ, setelah menabrak pengendara motor di Mojokerto, Sabtu (3/8/2019). Sempat tidak mau turun, polisi akhirnya terpaksa menodongkan pistol untuk menghentikan pelaku. Foto: Istimewa

Video aksi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku tabrak lari di Mojokerto, tersebar di media sosial. Dalam video itu, dua anggota polisi berhasil menghentikan mobil dan mengamankan pelaku yang ada di dalam mobil.

Fuad, reporter Radio Maja FM melaporkan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 07.30 WIB. Diketahui, pelaku menabrak pengendara sepeda motor di wilayah Kecamatan Pungging, Mojokerto, lalu kabur dengan kondisi mobil depan bagian kanan pesok. Pelaku berhasil dihentikan polisi di wilayah Pungging saat akan mengarah ke Krian, Sidoarjo.

Terdapat 2 video yang terpisah yang tersebar. Dari video yang pertama, nampak 2 anggota polisi melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor di tengah arus lalu lintas yang ramai.

Beberapa menit kemudian, mobil Toyota Fortuner warna putih dengan nopol S 1479 QJ berhenti di tengah jalan. Dua anggota polisi mendekati mobil tersebut dan meminta agar pelaku menepi. Namun, pria ini tak menghiraukan perintah polisi.

Sementara di video kedua, terlihat dua anggota polisi berupaya membuka pintu mobil bagian kemudi supaya sopirnya turun. Satu anggota mengarahkan pistolnya ke atas. Sedangkan anggota satunya mengarahkan pistol ke bawah. Nampak kondisi mobil pada bagian depan sebelah kanan terlihat ringsek. Ban depan sebelah kanan juga sudah pecah. Insiden ini menjadi tontonan para pengguna jalan dan warga sekitar.

Ipda Irwan Prakoso Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Mojokerto membenarkan aksi kejar-kejaran tersebut. Menurutnya, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan.

“Sekarang pelaku beserta mobilnya sudah kami amankan di Mapolres Mojokerto untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.(tin/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs