Jumat, 26 April 2024

Siap-siap Jalur Bangil-Pasuruan Ditutup Sementara

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Desain grafis: suarasurabaya.net

Mulai pukul 21.00 WIB, jalur dari timur Alun-alun Bangil arah Pasuruan dan sebaliknya akan ditutup sementara mulai Senin (2/12/2019) untuk pengerjaan pengasapalan jalan.

Iptu Pujianto Kanit Patroli Polres Pasuruan mengatakan, pengasapalan jalan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya.

“Jadi pengasapalan jalan ini sudah yang ketiga. Untuk tahapan yang sekarang ini penambahan aspal karet,” kata Pujianto pada Radio Suara Surabaya.

Pujianto menjelaskan, sebelumnya pengasapalan dilakukan di jalur Surabaya-Banyuwangi sepanjang 200 meter. Estimasi waktunya sekitar 2 jam.

“Untuk pekerjaan nanti kendaraan besar diarahkan lewat tol sedangkan kendaraan kecil bisa lewat sebelum alun-alun ada alternatif jalan. Dari pos pegadaian bisa ke utara kemudian tekuk kiri lanjut arah Banyuwangi,” kata dia.

Sedangkan untuk pengasapalan kedua, lanjut dia, akan dilakukan di jalur Banyuwangi-Surabaya. “Kalau pengasapalan di jalur ini nanti semua kendaraan baik kecil maupun besar bisa lewat tol Pier,” katanya.

Kata Pujianto, estimasi waktu pengerjaan pengasapalan diperkirakan sampai Selasa (3/12/2019) pukul 05.00 WIB.

“Untuk masyarakat yang akan menuju ke Banyuwangi diharapkan berangkat sebelum waktu penutupan jalan. Tapi kalau memang waktunya pas, diimbau untuk mengikuti arahan petugas yang ada di lokasi,” pungkasnya. (dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs