Sabtu, 20 April 2024
Di Jalan Tol Madiun Arah Surabaya

Sopir Mengantuk, Kecelakaan Beruntun Libatkan 2 Mobil dan 2 Bus Pariwisata

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi kecelakaan. Grafis: Purnama suarasurabaya.net

Kecelakaan beruntun terjadi di jalan tol KM 665.600 Madiun-Surabaya pada Kamis (26/12/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan, dua mobil dan dua bus pariwisata.

Kronologi bermula saat mobil Mitsubishi L300 dengan nopol AE 8110 SG melaju di lajur lambat. Kemudian, mobil tersebut ditabrak oleh mobil Xenia AD 8547 TB dari belakang. Diduga, sopir mobil Xenia mengantuk dan tidak bisa mengendalikan kendaraan.

“Yang sopir Xenia itu mengantuk, jadi akhirnya menabrak kendaraan di depannya yang Mitsubishi itu,” kata AKP Bambang Hariono Kanit PJR Jatim 6 kepada Radio Suara Surabaya, Kamis pagi (26/12/2019).

Lalu, sopir bus pariwisata yang masing-masing bernopol AD 1674 EF dan AD 1746 TF, tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga terjadi tabrakan beruntun karena jarak kendaraan yang terlalu dekat.

AKP Bambang menambahkan, jalan yang gelap juga menjadi penyebab kecelakaan beruntun. Sehingga, kendaraan di belakangnya tidak sempat mengerem dan menghindari tabrakan.

“Kedua, bus memang jaraknya terlalu dekat, dan lokasi ini agak gelap, akhirnya terjadi tabrakan,” ujarnya.

Sebelumnya, hal itu disampaikan oleh Rudi Sinyo pendengar, yang berada di lokasi kejadian.

“Kendaraannya persis di depan saya. Saya yang tahu (ada kecelakaan) langsung belok kiri kira-kira 20 meter. Saya lompat langsung ambil senter (untuk memberi tanda ke pengendara lain), tapi tidak nutut untuk bus, bus nggak ngerem,” jelasnya kepada Radio Suara Surabaya sekitar pukul 01.33 WIB.

Akibat kecelakan ini, tiga korban dari lima penumpang mobil Xenia langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Saat ini, polisi telah melakukam evakuasi dan jalur sudah kembali berjalan normal.

“Alhamdulillah semua sudah datang baik pihak tol atau PJR, sudah ada juga Unit Laka Polres Nganjuk ke TKP,” imbuhnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs