Sabtu, 18 Mei 2024

Sujiwo Tejo akan Meriahkan HPN 2019 di Surabaya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Sujiwo Tejo. Foto: Dok. Totok suarasurabaya.net

Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di Jawa Timur pada Sabtu (9/2/2019) mendatang, akan menjadi HPN yang sangat strategis bagi iklim demokrasi di Indonesia. Pasalnya HPN tahun ini akan digelar menjelang hajatan nasional berupa Pemilu Serentak 2019, baik untuk memilih wakil rakyat dan pemilihan presiden dan wakilnya, pada bulan April 2019 nanti.

Dalam situasi semacam ini, penting sekali untuk saling mengingatkan masyarakat agar sebagai sesama komponen bangsa, untuk tetap menjaga semangat persaudaraan dan kerukunan.

Oleh karena itu, HPN 2019 di Jatim juga akan menggelar kegiatan yang diarahkan untuk menjaga agar pemilu pada bulan April mendatang berjalan dengan damai dan lancar.

“Karena itu, kami akan menggelar kegiatan ‘Malam Perhelatan Santun Bermedia untuk Pemilu Damai’,” kata Agus Sudibyo, penanggung jawab kegiatan melalui siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (2/2/2019).


Agus Sudibyo Penanggungjawab kegiatan “Malam Perhelatan Santun Bermedia untuk Pemilu Damai” dalam rangka HPN 2019. Foto: Istimewa

Agus menegaskan, tujuannya adalah untuk mengingatkan pentingnya profesionalisme, independensi dan netralitas dalam pemilu, serta pentingnya para warganet untuk bijak bermedsos dan tidak turut menyebarkan pesan-pesan politik yang dapat memecah-belah masyarakat melalui saluran media sosial.

Kegiatan Santun Bermedia untuk Pemilu Damai akan digelar di Surabaya Conventional Hall Jalan Arif Rahman Hakim Surabaya, pada Rabu (6/2/2019) pukul 18.30 WIB. Acara akan diisi dengan orasi, penyampaian pesan moral, kesenian tari dan musik.

Orasi dan pesan moral tersebut akan disampaikan oleh Rudiantara Menteri kominfo, Jenderal Tito Karnavian Kepala Polisi RI, Niken Widiastuti Dirjen IKP Kemkominfo, Gus Ipul Wakil Gubernur Jawa Timur dan Margiono Penanggungjawab HPN.

“Yang menarik lagi, kami akan hadirkan Sujiwo Tejo dengan kelompok musiknya, serta grup musik Klanthing,” kata Agus.

Acara tersebut akan dipandu Topan dan Nanda pelawak.

Ia berharap, peran moral untuk pemilu damai bagi warganet akan tersampaikan.

Karena itu, ia mengajak warga Surabaya, khususnya para generasi milenial untuk hadir di acara itu. Tidak dipungut biaya untuk menghadiri acara tersebut.

Menurut Agus, acara ini akan dihadiri sekitar 1,5 ribu orang sesuai dengan daya tampung gedung.

Mereka adalah para pemimpin redaksi dan wartawan di Jawa Timur, Bawaslu, KPUD, akademisi, mahasiswa, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. (wil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs