Senin, 6 Mei 2024

Super Hero Ikut Operasi Keselamatan Semeru 2019 di Mojokerto

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Thor, Iron Man, dan Captain America mendampingi petugas Satlantas Polres Mojokerto saat melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di Mako Polres Mojokerto pada Selasa (30/4/2019). Foto: Fuad Maja FM untuk suarasurabaya.net

Thor, Iron Man, dan Captain America mendampingi petugas Satlantas Polres Mojokerto saat melakukan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di Mako Polres Mojokerto pada Selasa (30/4/2019).

Operasi ini menyasar pengendara roda dua yang melintas di sepanjang Jalan Gajah Mada. Lebih dari 100 kendaraan roda dua hanya mendapatkan teguran, meski kelengkapan surat kendaraan tak lengkap.

Saat polisi lain melakukan pemeriksaan, tiga tokoh pahlawan super bertugas mengkampanyekan keselamatan berkendara. Pengendara memanfaatkan momen ini dengan mengajak ketiganya berswafoto.

AKP Boby Zulfikar Kasatlantas Polres Mojokerto mengatakan, menjelang bulan Ramadhan petugas kepolisian melakukan operasi keselamatan ini selama 14 hari. Namun pada operasi kali ini, petugas kepolisian tidak akan melakukan penilangan, melainkan hanya teguran.

“Operasi kali ini untuk menghimpun simpatik masyarakat dalam keselamatan berkendara. Mumpung lagi booming film Avengers: Endgame kita manfaatkan untuk menarik simpatik masyarakat.” ujarnya kepada Fuad reporter Maja FM.

Tidak hanya itu, selain tidak ada tilang, petugas kepolisian juga memberikan kupon undian bagi masyarakat yang surat kendaraannya lengkapi. “Kita sediakan hadiah bagi masyarakat yang surat kendaraan lengkapi, seperti helm, jas hujan hingga makanan ringan.,” kata Boby.(fad/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs