Jumat, 29 Maret 2024

TNI Ikut Mengajar di SD Perbatasan Papua

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Waris menjadi pengajar di SD YPKK Kenandega Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Foto: intaikasus

Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) pengamanan perbatasan RI-PNG ikut mengajar di SD YPKK Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua yang merupakan sekolah di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Kegiatan mengajar itu merupakan permintaan yang disampaikan Lorensio Kepala Sekolah SD YPKK Wembi, dan dipenuhi TNI Yonif 126/KC dengan menugaskan dua anggota untuk mengajar di sekolah tersebut, kata Sertu Khairizal Komandan Pos Wembi, di Papua, Minggu.

Dua anggota yang ditugaskan mengajar itu membantu memberikan pelajaran matematika dan olahraga, yakni Serda Togu Simagunsong dan Prada Dian Kurniawan.

Sertu Khairizal Komandan Pos Wembi, mengatakan, kedua anggota Yonif 126 saat ini sudah mengisi mata pelajaran yang dibebankan kepada mereka.

Selain mengajar, anggota juga mengajar para murid untuk ikut dalam kegiatan ekstra kurikuler yakni pramuka yang dilakukan setiap hari Sabtu.

Kedua anggota yang diberi tugas tambahan mengajar, sebelumnya sudah pernah mengikuti penataran sebagai tenaga pendidik, kata Sertu Khairizal.

Kepala sekolah Lorenzio menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang dapat mengisi pelajaran matematika dan olahraga, karena dengan kehadiran prajurit TNI akan meningkatkan kedisplinan anak didik.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs