Kamis, 2 Mei 2024

Tahun Baru, Underpass Penghubung Joyoboyo ke KBS Siap

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat melihat titik underpass penghubung Joyoboyo dan KBS, Rabu (1/5/2019). Foto: Totok suarasurabaya.net

Pembangunan jalur bawah tanah, underpass penghubung Joyoboyo menuju Kebun Binatang Surabaya (KBS), dipastikan rampung dan dioperasionalkan akhir tahun 2019.

“Rampung dan bisa dioperasionalkan akhir tahun 2019. Artinya tahun baru 2020, seluruh bangunan di Joyoboyo termasuk underpass penghubung menuju KBS bisa digunakan masyarakat,” terang Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Rabu (1/5/2019).

Didampingi Irvan Wahyudrajad Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Risma melihat dari dekat pembangunan terminal Joyoboyo, yang nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah bangunan pelengkap untuk moda transportasi, termasuk underpass yang menghubungkan Joyoboyo dan KBS.

Risma didampingi Irvan Wahyudrajad berjalan kaki dari depan proyek pembangunan Joyoboyo menuju kawasan dekat Polsek Wonokromo, untuk melihat di titik mana nantinya akan dibangun jembatan penghubung dari Joyoboyo ke sekitar KBS.

Selama perjalanan, Risma memberikan perintah langsung agar pembangunan Joyoboyo disesuaikan dengan rencana yang sudah dibuat dan disepakati sebelumnya.

Sesampainya di kawasan depan akses masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS) di kampung Bumiarjo, Risma kembali memastikan rencana pembangunan underpass demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

“Nanti semua bis bisa diparkir di Joyoboyo. Kemudian underpass digunakan tidak hanya untuk pengunjung KBS tetapi juga oleh masyarakat lainnya. Sekarang saja ruwet seperti itu, orang nyeberang dari mana-mana. Nanti semua di underpass itu,” tambah Risma.

Usai melihat dari dekat proses dan rencana pembangunan underpass Joyoboyo, Risma kembali mengingatkan rampungnya pembangunan underpass dipastikan ditunggu masyarakat.

“Kalau November selesai, berarti akhir tahun 2019 atau awal tahun baru 2020 seluruh bangunan, karena satu paket, underpass, plasa, terminal Joyoboyo, seluruhnya selesai dan bisa digunakan,” pungkas Risma.(tok/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs