Kamis, 25 April 2024

Tebar 130 Ribu Benih Ikan Tandai 40 Tahun Temu Kangen SMA Santa Maria

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Alumni SMA Santa Maria Surabaya angkatan 1976 tebar benih ikan di Kalimas tandai 40 tahun temu kangen. Foto: Totok suarasurabaya.net

130 ribu benih ikan ditebarkan di sungai Kalimas, Jumat (2/8/2019) menandai kegiatan 40 tahun temu kangen SMA Santa Maria Surabaya angkatan tahun 1976. Mengajak masyarakat ikut menjaga lingkungan alam sekitarnya.

Penebaran benih ikan dilakukan para alumni dengan menaiki perahu di sungai Kalimas, Surabaya. Beberapa kloter penebaran benih ikan melibatkan para alumni serta para pelajar SMA Santa Maria Surabaya.

Arthur Joseph Ketua Panitia 40 tahun Temu Kangen SMA Santa Maria Surabaya angkatan 1976 menyampaikan bahwa melalui kegiatan tebar benih ikan ini para alumni ingin mengajak masyarakat luas untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan ikut serta menebarkan benih ikan di sungai Kalimas, inilah wujud kepedulian kami para alumni angkatan 1976 dari SMA Santa Maria untuk kota tercinta kami Surabaya. Di sisi lain, kami berharap kegiatan ini menginspirasi masyarakat luas untuk ikut menjaga lingkungan,” terang Arthur.

Mengenakan baju putih dan celana khaki, kemudian Arthur bersama para alumni lain naik perahu bersama-sama ikut ketengah sungai untuk kemudian menebarkan benih ikan yang memang sudah dipersiapkan oleh panitia.

Sebelumnya, tambah Arthur para alumni mendatangi sekolah di kawasan Jl. Raya Darmo untuk ikut serta mengisi sejumlah kegiatan dalam rangka tahun ajaran baru di SMA Santa Maria Surabaya.

“Kami diundang untuk ikut serta memberikan wawasan kepada segenap pelajar di SMA Santa Maria Surabaya sehubungan dengan tahun ajaran baru. Kemudian kami juga bertemu dengan para guru pengajar kami dan memberikan support kepada sekolah,” kata Arthur.

Sabtu (3/8/2019) dijadwalkan kegiatan 40 tahun Temu Kangen SMA Santa Maria angkatan 1976 berpindah menuju kawasan Kota Wisata Batu. Sederet kegiatan sosial dan penanaman bibit tanaman dijadwalkan menjadi kegiatan bersama.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs