Jumat, 3 Mei 2024

The Red Shoes Semangat Kemerdekaan di Pentas Ballet

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Gladi terakhir The Red Shoes sebelum ditampilkan di pentas Ciputra Hall, Surabaya. Foto: Istimewa

Kolaborasi Ciputra Hall bersama Premiere School of Ballet dijadwalkan bakal menampilkan The Red Shoes sebuah lakon pertunjukan Ballet yang masih disemangati perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pertunjukan ballet yang dijadwalkan digelar pada Jumat (6/9/2019) menampilkan lakon klasik yang ditulis menjadi sebuah novel populer oleh Hans Christian Andersen. The Red Shoes berkisah tentang sosok pebalet cantik yang jatuh hati lalu cintanya kandas.

Kisah klasik itu bakal dimainkan para peballet dari Premiere School of Ballet yang dijadwalkan tampil bersama anak-anak cacat dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) bersama dengan Kana Dance Studio, Malang ditambah First Move Crew.

Dengan segala persiapan termasuk latihan bersama yang dilaksanakan sejak bulan April 2019 lalu, diharapkan pertunjukan ballet yang memang tidak biasa ditemui atau disaksikan di Kota Surabaya ini memberikan hiburan bagi masyarakat.

“Pertunjukan ini juga diharapkan memberikan motivasi bagi anak-anak atau remaja untuk bernai mengekspresikan sekaligus menyalurkan bakatnya diatas panggung. Khususnya yang menggemari ballet, serta masyarakat umum pecinta seni pertunjukan seperti ini,” terang Devina dari Ciputra Hall, Surabaya, Kamis (5/9/2019).

Ditambahkan Devina, bahwa pertunjukan ini merupakan kesempatan menarik bagi anak-anak maupun remaja serta orang tua untuk datang dan menyaksikan karena pertunjukan hanya digelar sekali saja.

“Ini kesempatan bagi anak-anak, remaja atau orang tua sekalipun untuk hadir menyaksikan pertunjukan ballet. Karena di Kota Surabaya sendiri pertunjukan seperti ini sangat jarang digelar. Ini menjadi kesempatan yang berharga dan sayang untuk dilewatkan,” pungkas Devina.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs