Kamis, 18 April 2024

Tiga Jam, Kebakaran UFO Electronics Akhirnya Berhasil Dipadamkan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Toko UFO Elektronics di Jalan Kertajaya nomor 149, Surabaya, akhirnya berhasil dipadamkan pada Sabtu (28/12/2019) pukul 13.15 WIB. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Kebakaran yang menimpa Toko UFO Electronics di Jalan Kertajaya nomor 149, Surabaya, akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 13.15 WIB.

Selama kurang lebih 3 jam, petugas PMK akhirnya berhasil memadamkan api yang berasal dari konsleting stop kontak di lantai dua tersebut. Butuh waktu 1 jam untuk petugas melokalisir api. Sedangkan pembahasan masih terus dilakukan sampai pukul 13.15 WIB.

Dedik Irianto Kepala Dinas PMK Kota Surabaya mengatakan, petugas PMK sampai harus memecahkan kaca-kaca yang ada di lantai 2 dan 3 agar uap panas bisa keluar.

“Asap hitam masih mengepul di dalam gedung. Itu membuat kami kesulitan,” ujar Dedik di lokasi pada Sabtu (28/12/2019).

Dalam pemadaman ini, 29 Unit PMK diterjunkan, termasuk dua Bronto Skylift. Petugas juga menggunakan tangga untuk menjangkau lantai dua dan tiga untuk menemukan titik api.

Meski sudah padam, saat ini beberapa mobil PMK masih disiagakan di lokasi, sehingga Jalan Kertajaya menuju Manyar juga masih ditutup. Sedangkan, Jalan Kertajaya sisi satunya terpantau padat lancar.

Karyawan UFO yang sedianya bekerja hari ini, juga terpantau masih berada di sekitar lokasi. Warga sekitar juga masih memadati sekitar lokasi untuk melihat jalannya pemadaman.(bas/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs