Rabu, 27 Mei 2020

Tiga PMK Diterjunkan untuk Padamkan Api di Sedati

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sumber api yang membakar lahan kosong di kawasan Buncitan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (13/8/2019). Foto: Tim Reaksi Cepat BPBD Sidoarjo

Tiga unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api di kawasan Buncitan, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, yang asapnya merembet hingga permukiman warga di Jalan Bougenvil RT 25 RW 11, Desa Pepe, pada Selasa (13/8/2019).

Meski sumber api berasal dari alang-alang yang berada lahan kosong, namun Polsek Sedati tetap melakukan antisipasi jika suatu saat api semakin merembet ke pemukiman yang lain.

“Ini api sudah bisa dipadamkan, namun sebagian masih menyala. Tapi tetap kita antisipasi sampai ke rumah warga,” kata AKP I Gusti Made Merta Kapolsek Sedati kepada Radio Suara Surabaya.

Saat ini, proses pembahasan sudah mulai dilakukan. Diharapkan, semua proses pemadaman cepat diselesaikan, sehingga warga dapat segera kembali ke rumah masing-masing.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada korban dalam kejadian ini. Hanya saja, warga masih berhamburan keluar rumah untuk melihat proses pemadaman.

“Sementara belum ada korban, anggota juga sudah dikerahkan ke lokasi dan jalan raya, tapi ini banyak masyarakat yang keluar untuk menonton,” tambahnya.(tin/ipg)

NOW ON AIR SSFM 100

Widya Qhodarum M.S

Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang di Exit Tol Dupak

Kepadatan di Pasar Wadungasri

Truk Muat Jeruk Terguling

Mobil Box Terguling di MERR

Surabaya
Rabu, 27 Mei 2020
32o
Kurs