Sabtu, 18 Mei 2024

Tiga Pekerja yang Terjebak Dalam Gudang yang Terbakar Berhasil Diselamatkan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas PMK membopong pekerja proyek yang berhasil diselamatkan dari bangunan di Pergudangan Mutiara Tambak Langon, Surabaya, yang terbakar pada Senin (15/7/2019) sore. Foto: Romi untuk redaksi suarasurabaya.net

Tiga pekerja proyek yang terjebak di lantai 3 sebuah bangunan di Pergudangan Mutiara Tambak Langon, Surabaya, yang terbakar pada Senin (15/7/2019) sore, berhasil diselamatkan oleh petugas PMK Kota Surabaya.

Romi, petugas PMK Kota Surabaya mengatakan, petugas mengevakuasi ketiganya menggunakan Bronto Skylift 55 meter. Sekarang ketiganya sudah dibawa PMI. Kondisinya ada yang sesak maupun menderita luka bakar pada wajah dan tangan kiri dan kanan.

“Selain tiga orang itu, ada pekerja lain yang juga berada di dalam bangunan tersebut. Sebelum kami tiba di lokasi, saat awal-awal terbakar, mereka sudah berhasil melarikan diri. Sebelum unit Damkar tiba, mereka sudah dibawa oleh K3-nya gudang tersebut ke rumah sakit. Saat PMK tiba, korban yang terlihat hanya 3 orang,” ujarnya melalui pesan teks kepada suarasurabaya.net, Senin pukul 16.21 WIB.


Sejumlah korban terlihat di bagian atas gedung. Foto diambil sebelum unit Bronto Skylift 55 meter tiba. Foto: Romi untuk redaksi suarasurabaya.net

Romi menjelaskan, berdasarkan pantauan sementara, ada 5 pekerja yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut. Kelimanya berhasil lolos dari jebak api dalam kondisi masih sadar.

Sampai pukul 16.30 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api yang berada di lantai 1 bangunan yang masih dalam tahap pembangunan tersebut.(iss)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs