Sabtu, 4 Mei 2024

Tiga Polisi Menjadi Korban Akibat Kerusuhan Manokwari

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo Karopenmas Polri di Mabes Polri, Jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019). Foto: Faiz suarasurabyaa.net

Tiga petugas Kepolisian menjadi korban akibat kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo Karopenmas Polri menjelaskan, tiga korban tersebut masing-masing Karo Ops dan dua anggota Polri yang mengalami luka-luka, karena lemparan batu.

“Dari aparat kepolisian ada tiga korban, Karo Ops mengalami luka-luka, kemudian ada dua anggota yang saat proses negosiasi antara pak Wagub, Pangdam dan Kapolda ada provokasi lemparan batu dari massa,” ujar Dedi di Mabes Polri, Jalan. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Menurut Dedi, untuk kerusakan fasilitas publik, tercatat gedung DPRD di Manokwari, gedung eks kantor Gubernur dan lainya yang saat ini masih didata.

“Update sementara ada fasilitas publik yang rusak-rusak. Ada bangunan DPRD, bangunan eks kantor Gubernur, dan beberapa fasilitas publik yang masih didata,” tegasnya.

Kata Dedi, saat ini aparat setempat tetap fokus memitigasi, meredam dan melokalisir agar kerusuhan di Manokwari tidak meluas.(faz/tin/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
27o
Kurs