Kamis, 26 November 2020

Tiga Warga Situbondo Menunggu Jadwal Pemulangan dari Papua

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi pengungsi Wamena. Foto: Antara

Dinas Sosial Kabupaten Situbondo mencatat ada tiga warga Situbondo yang merantau ke Wamena, Provinsi Papua. Saat ini masih menunggu jadwal pemulangan bersama perantau lainnya.

“Informasi yang kami terima, tiga orang warga Situbondo tersebut sudah diamankan di Pos Sentani Al Aqsa pascakerusuhan di Wamena,” kata Lutfi Joko Prihatin Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo di Situbondo, dilansir Antara, Senin (7/10/2019).

Ketiga orang perantau asal Situbondo itu sudah masuk data warga perantau di Kementerian Sosial bersama 438 perantau lainnya asal Jawa Timur.

Tiga warga Situbondo yang menunggu pemulangan dari Papua itu semuanya laki-laki, yakni Tolak Astani, Horis dan Nashudi Ardi Basari.

“Kami sudah menerima data ketiga warga tersebut dari Kementerian Sosial pada 4 Oktober 2019. Saat ini kami masih mencari alamat lengkapnya, karena data yang kami terima tidak disebutkan nama desa dan kecamatan,” ujarnya.

Lutfi menambahkan, Dinas Sosial Situbondo terus berkoordinasi dengan Dinsos Jatim terkait pemulangan ketiga warga Situbondo. Dinsos akan menyiapkan penjemputan ke Surabaya jika memang diperlukan.

“Sementara kami baru menerima tiga nama warga yang merantau ke Wamena. Sesuai data Kementerian mereka sudah berada di Pos Sentani Al Aqsa,” tuturnya.

Lutfi meminta warga Situbondo proaktif melaporkan ke Dinas Sosial atau melalui kepala desa dan camat, jika memiliki anggota keluarga yang merantau dan bekerja di Wamena, Papua.(ant/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Kamis, 26 November 2020
34o
Kurs