Kamis, 18 April 2024

Tim Wasrik BPK RI Kunjungi Pasmar 2

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perwakilan tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Pasmar 2. Foto: Dispen Kormar

Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., Wakil Komandan Pasmar 2, mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), di ruang rapat Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Rabu (4/9/2019).

Tim Wasrik yang diketuai bapak Agung Setio Utomo, S.E., M.Acc., CA., bersama anggota Tim akan melaksanakan pemeriksaan pengelolaan BMP tahun 2017 sampai dengan 2019, dan manajemen aset Barang Milik Negara (BMN) di jajaran Pasmar 2.

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 2 yang disampaikan Wadan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang di Mako Pasmar 2 kepada Ketua Tim Wasrik BPK RI beserta anggota, dengan harapan semoga kedatangan Tim Wasrik BPK RI dapat memberikan manfaat demi kemajuan Pasmar 2 khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.

“Kami berharap, bahwa dari hasil Wasrik nantinya akan dapat diperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan kinerja pembinaan Pasmar 2 di masa mendatang, sehingga kegiatan program kerja dan anggaran dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan,” tegas Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, M.M., Wakil Komandan Pasmar 2.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengintruksikan kepada seluruh Kasatker terkait di jajaran Pasmar 2, untuk menerima Tim Wasrik BPK RI ini serta memberikan dukungan sepenuhnya selama Tim melaksanakan tugas.

Dengan mengembangkan pola kemitraan, keterbukaan serta dialog yang komunikatif, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, yang kesemuanya itu memberikan manfaat, baik bagi Tim Wasrik maupun bagi peningkatan tugas-tugas pembinaan Pasmar 2 beserta jajarannya dimasa mendatang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Citro Subono, Dandenintel Pasmar 2 Letkol Marinir Suprihatin, Dandenprov Pasmar 2 Letkol Laut (PM) Abdul Hanan, Wadan Menart 2 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, para Paban Staf Pasmar 2, Dandenma Pasmar 2 Letkol Marinir Andi Ichsan, S.H., M.M., dan pejabat Pasmar 2 lainnya.(tok/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs