Sabtu, 20 April 2024

Transformers Jaga Pintu Keberangkatan Stasiun Gubeng Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Seorang anak berfoto dengan Transformers di depan pintu keberangkatan kereta di Stasiun Gubeng, Surabaya, Sabtu (8/6/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pada arus balik 2019 yang telah dimulai sejak Jumat (7/6/2019) kemarin, PT KAI Daop 8 Surabaya menyiagakan Transformers untuk menjaga pintu keberangkatan kereta di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Transformers setinggi 2,5 meter ini akan melambaikan tangan untuk menyapa setiap calon penumpang yang lewat. Tak hanya itu, robot yang didominasi warna merah muda dan kuning ini juga senang mengajak anak-anak untui berfoto bersama.

Lucunya, tak hanya menyapa dan mengajak berfofo calon penumpang, robot ini juga lihai berjoged diiringi alunan musik. Anak-anak yang kebetulan berada di dekat transformers ini juga tertarik untuk berjoged bersama sang robot.

Suprapto Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, transformers memang sengaja dihadirkan untuk menyambut arus balik lebaran hingga Minggu (9/6/2019) mendatang yang diperkirakan akan menjadi puncak arus balik di Stasiun Gubeng Surabaya.

Ia mengatakan, hadirnya robot yang sedang diminati anak-anak di Stasiun Gubeng Surabaya bertujuan agar para penumpang cilik ini terbiasa dengan stasiun dan moda transportasi kereta api.

“Ini akan jadi kesan baik untuk para penumpang cilik. Nantinya, kalau dia sudah besar, akan terbiasa dan senang ke stasiun,” ujar Suprapto di Stasiun Gubeng, Surabaya.

Tak hanya itu, ternyata selain anak-anak, orang tua juga terhibur. Terlihat beberapa orang tua tertawa dan tersenyum melihat anaknya berfoto dan tos bersama transformers. Suprapto berharap fasilitas tambahan ini mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik yang berpergian menggunakan kereta api selama musim libur lebaran 2019. (bas/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs