Sabtu, 4 Mei 2024

Truk Tangki Meledak di Nambangan, Satu Orang Meninggal dan Satu Orang Kritis

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi truk tangki yang meledak di Jalan Nambangan 116 Surabaya, Senin (29/4/2019) pukul 10.00 WIB. Foto: Ismaya Indra via e100

Truk tangki yang dilaporkan meledak di Jalan Nambangan 116 Surabaya, Senin (29/4/2019) pukul 10.00 WIB, disebut-sebut terjadi pada saat pengelasan tangki.
Akibat ledakan ini satu orang meninggal dunia dan satu lainnya kritis.

Haris Relawan Gardana Surabaya yang berada di lokasi menceritakan, menurut warga setempat awalnya ada orang yang melakukan pengelasan tangki.

“Pas ada orang ngelas, tiba-tiba tangki meledak. Meledaknya sampai ke rumah warga,” kata Haris pada Radio Suara Surabaya.

Kata Haris, satu orang meninggal dunia diduga adalah petugas yang melakukan pengelasan. “Kalau yang kritis itu warga yang saat itu ada di rumah yang berdekatan dengan lokasi ledakan. Karena ledakan tangki ini sampai terpelanting ke rumah warga yang letaknya dekat,” ujar dia.

Saat ini, kata dia, lokasi sudah dipolice line dan di lokasi sudah ada anggota polisi serta PMK.

Sementara itu, Price Andrew melalui akun facebook e100mengatakan, ada mobil tangki PT surya mitra tirta kencana yang terbakar di daerah Kedung Cowek.

“Penyebabnya adalah pengelasan tangki lalu muncul ledakan. Satu korban meninggal dunia dan satu korban dilarikan ke RS Soewandi. Diduga masih ada korban yang bagian tubuhnya terpental di rumah warga. Saat ini petugas masih melakukan pengecekan. Api dan asap sudah tidak ada,” katanya. (dwi/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
25o
Kurs