Jumat, 26 April 2024

Truk Tangki Melintang di Rel KA, Menutup Dua Jalur Perlintasan Lamongan-Surabaya

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Truk tangki melintang di rel dan menutup jalur kereta api perlintasan Balangdono, Babat, Lamongan, Rabu (25/12/2019) pagi. Foto: Ipda Ahmad Purnomo Kanit Patroli Satlantas Polres Lamongan

Truk tangki naik melintang di rel dan menutup jalur kereta api perlintasan Balangdono, Babat, Lamongan, Rabu (25/12/2019) pagi.

Ipda Ahmad Purnomo Kanit Patroli Satlantas Polres Lamongan mengatakan, awalnya truk tangki melaju dari arah Babat ke Surabaya.

“Sesampainya di lokasi, diduga sopir tangki mengantuk dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa menguasai kemudi. Kemudian truk oleng dan sopir banting stir ke kanan melewati jalur berlawanan hingga masuk parit kemudian naik di atas rel,” kata Ahmad pada Radio Suara Surabaya.

Untuk evakuasi truk tangki, kata Ahmad, diupayakan manual dengan menggunakan derek. “Kalau ditarik paksa, rel kereta api akan terseret,” ujar dia.

Sementara ini, kata Ahmad, tidak ada korban jiwa. “Namun jalur kereta api baik ke arah Lamongan atau Surabaya jadi terganggu karena jalur tertutup. Untuk arus lalu lintas agak padat karena banyak yang nonton,” pungkasnya. (dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs