Kamis, 18 April 2024

Truk yang Dirampok Ditemukan Tanpa Muatan Kayu di Sekitar Suramadu

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Truk bernopol DK 8369 QW yang ditemukan tanpa ada muatan kayu di sekitar Jembatan Suramadu. Foto: Istimewa

Truk bermuatan kayu yang dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan di sekitar Jembatan Suramadu. Truk bernopol DK 8369 QW itu sebelumnya menjadi sasaran komplotan perampok di Tol Romokalisari, Surabaya.

Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, saat ditemukan kondisi truk sudah kosong atau tanpa muatan kayu. Kemudian, kunci kendaraan juga tidak ads dan selang solar dalam keadaan terputus.

“Jadi, truk ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan Bangkalan arah Surabaya, sebelum Suramadu. Platnya juga tidak diganti,” kata Bima, Minggu (3/11/2019).

Dugaan sementara, para perampok ini memang hanya mengincar muatan kayu. Sebab truk ditemukan dalam kondisi tidak kurang apapun. Kendati demikian, Bima mengaku sudah mengantongi beberapa identitas pelakunya dan terus berupaya memburu mereka.

“Mereka diduga sengaja menaruh truk tersebut di sana. Untuk muatan kayunya, masih kami selidiki keberadaannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebuah truk menjadi sasaran komplotan perampok di Tol Romokalisari, Surabaya, pukul 21.00 WIB, Rabu (23/10/2019). Truk bernopol DK 8369 QW yang dikendarai sopir Suwarnata (35) ini membawa muatan kayu dari Gresik untuk dikirim ke Bali.

Namun setibanya di Tol Romokalisari, dia dihadang oleh komplotan perampok. Pelaku berjumlah lima orang menggunakan mobil Suzuki Ertiga warna putih. Korban yang saat itu hanya seorang diri diminta untuk keluar dari truk.

Kemudian dia diseret ke dalam mobil pelaku. Kedua kaki serta tangannya diikat, mata dan mulutnya ditutup lakban. Para pelaku membuang korban di area persawahan di wilayah Lamongan. Setelah itu, komplotan ini membawa lari truk beserta muatannya.

Beruntung korban ditolong oleh warga setempat. Kemudian dia melaporkan kejadian itu ke Mapolrestabes Surabaya.

“Benar. Kami sudah terima laporannya. Ini sedang kami selidiki. Semoga segera dapat petunjuk,” kata dia. (ang/tin)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
31o
Kurs