Kamis, 2 Mei 2024

Tuan Tigabelas Hentak Atlantis dengan Lirik Kritis

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Panggung Bank Jatim di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 dihentak santai dengan penampilan Tuan Tigabelas musisi hip-hop asal Jakarta. Foto: Bistar Jazz Traffic Festival 2019

Panggung Bank Jatim di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 dihentak santai dengan penampilan musisi hip-hop asal Jakarta, Tuan Tigabelas, Sabtu (14/9/2019). Musisi hip-hop ini mengajak penonton menggoyangkan tubuh sekaligus berpikir dengan lirik-liriknya yang penuh kritik sosial.

Tuan Tigabelas memang dikenal dengan lirik-liriknya yang berkomentar tentang kondisi sosial saat ini. Di panggung ini juga, Tuan Tigabelas memperkenalkan lagu terbarunya yang baru saja rilis tahun ini, Kane Abis.

“Kita rilis ini dalam rilisan fisik. Sengaja kita, karena kita ingin donasikan hasil penjualan ini untuk konservasi hutan dan konservasi harimau. Jika kalian beli, kalian bisa ikut melestarikan hutan dan harimau,” ujar Tuan Tigabelas di sela penampilannya di panggung Bank Jatim, Atlantis Land, Surabaya pada Sabtu (14/9/2019).

Musik hip hop memang sedang naik daun dalam beberapa tahun belakang. Tuan Tigabelas sendiri telah merilis beberapa single, seperti Count Your Blessing, Westwew, Do It, Last Roar, dan yang terbaru Kane Abis yang dirilis tahun ini.

Salah satu lagu yang dinyanyikan Tuan Tigabelas di Bistar Jazz Traffic Festival 2019 ini adalah Count Your Blessing. Lagu ini mengajak kita untuk terus bersyukur atas apa yang kita punya.

“Gue mau terima kasih sama Jazz Traffic. Jazz is the mother of Hip hop. Ini saya kayak ketemu orang tua saya,” katanya.

Di tengah ratusan penonton yang memadati panggung ini, Tuan Tigabelas membagikan salah satu rilisan fisiknya yang berjudul Harimau Sumatera. Tak ayal, penonton terlibat dalam perebutan CD dari musisi hip hop yang sedang naik daun ini.

Selain penampilan Tuan Tigabelas, akan ada dua grup musisi yang akan tampil yaitu Andra and The Backbone dan Didi Kempot featuring Fussion Stuff. (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs