Selasa, 16 April 2024

Unair Tegaskan Pembayaran Uang Kuliah dengan OVO Adalah Hoaks

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Informasi hoaks tetang pembayaran uang kuliah menggunakan OVO. Foto: Istimewa

Universitas Airlangga (Unair) menegaskan, bahwa informasi yang beredar di media sosial terkait pembayaran uang kuliah yang dapat dilakukan melalui salah satu platform pembayaran OVO adalah hoaks.

Suko Widodo Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) berdasarkan rilis yang diterima suarasurabyaa.net, Selasa (22/1/2019), mengatakan bahwa sebelumnya tersebar informasi dari pamflet, yang menyebutkan jika membayar uang kuliah di Universitas Airlangga melalui OVO, akan mendapatkan cashback persen. Ia menegaskan informasi tersebut tidak benar.

Selain Unair, beberapa universitas lain seperti Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (UNS), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Institut Pertanian Bogor (IPB), juga ikut disertakan dalam pamflet tersebut.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati serta menghubungi langsung pihak Unair, atau mengeceknya di laman resmi www.unair.ac.id. Laman tersebut merupakan laman resmi milik Universitas Airlangga yang menyajikan berbagai informasi yang akurat dan valid.

“Untuk itu, kami imbau masyarakat agar selalu hati-hati dan cerdas dalam menerima informasi apapun yang terkait dengan proses penerimaan dan terlebih proses pembayaran untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri. Mengenai berbagai informasi yang terkait dengan Universitas Airlangga, kami menyarankan agar seluruh masyarakat bisa langsung menghubungi atau melihat berbagai informasi yang sudah disajikan di berbagai media dan web resmi milik Universitas Airlangga,” imbaunya.(tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs