Jumat, 26 April 2024

Underpass Satelit Resmi Dibuka, Risma Berterima Kasih pada Investor

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Underpass Bundaran Satelit Surabaya menjelang peresmian, Jumat (31/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Underpass Bundaran Satelit akhirnya diresmikan dan dibuka oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya, Jumat (31/5/2019) sore ini.

Jalan Bawah Tanah yang menghubungkan Mayjend Sungkono dan HR Muhammad ini memiliki panjang 400 meter, terdiri dari dua jalur dan empat lajur, serta memiliki lebar 18 meter.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkot Surabaya mengucapkan terima kasih kepada investor yang memberikan sumbangsihnya atas selesainya underpass. Risma juga mengatakan bahwa underpass ini adalah CSR dari seluruh investor di Surabaya.

“Ini underpass pertama di Surabaya. Mudah mudahan bisa mengurai kepadatan di kawasan Surabaya barat ini. Semoga bisa meningkatkan perekonomian kota Surabaaya,” kata Risma.

Eri Cahyadi kepala Bappeko Surabaya mengatakan, underpass ini menghabiskan dana Rp60 miliar yang dikeluarkan oleh pengembang se Surabaya.

“Bukan hanya pengembang perumahan saja, tapi yang lain juga nyumbang underpass,” katanya.

Saat ini tinggal taman dan saluran dikerjakan Pemkot Surabaya secara sewakelola. Peresmian Underpass Bundaran Satelit ini sekaligus kado untuk Hari Jadi Kota Surabaya ke-726 yang jatuh pada 31 Mei 2019. (bid/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs