Sabtu, 20 April 2024

Waasops Panglima TNI Inspeksi Satgasmar Ambalat dan Pulau Terluar Jaga NKRI

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Marsma TNI Jorry S. Koloay S.I.P., M.Han., Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (kanan) inspeksi prajurit Marinir. Foto: Dispen Kormar

Marsma TNI Jorry S. Koloay S.I.P., M.Han. Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI, inspeksi Satgasmar Ambalat XXV dan Satgas Pam Pulau Terluar XXIII Marinir wilayah timur dan barat di lapangan apel Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Senin (4/11/2019).

Diawali sambutan Komandan Pasmar 2 di ruang VIP Brigif 2 Marinir dilanjutkan penyampaian paparan tentang kesiapan personel dan material pendukung Kapten Marinir Shobirin Komandan Satgasmar Ambalat XXV kemudian dilanjutkan penyampaian paparan oleh Komandan Satgas Pam Puter XXIII Wilayah Timur Kapten Marinir Dani Trisetia dan penyampaian paparan Komandan Satgas Pam Puter XXIII Wilayah Barat Lettu Marinir Chalvin Sahusilawane.

Usai menerima paparan, Waasops Panglima TNI didampingi pejabat yang hadir melaksanakan pemeriksaan secara langsung kesiapan personel dan perlengkapan perorangan maupun perlengkapan Satgas yang akan dibawa ke daerah penugasan.

Waasops Panglima TNI menyampaikan bahwa tugas di dalam pelaksanaan operasi adalah merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan seorang prajurit yang diberikan oleh Negara didalam melaksanakan tugas terutama pada operasi Ambalat dan operasi pengamanan pulau-pulau terluar.

“Jadi kalian adalah merupakan perwakilan TNI didalam kegiatan pengamanan baik operasi Ambalat maupun operasi pulau-pulau terluar, karena didalam konteks kita menjaga kedaulatan, keutuhan dan menjamin keselamatan bangsa dan Negara itu ada dipundak Tentara Nasional Indonesia,” tegas Waasops Panglima TNI, Senin (4/11/2019).

Waasops Panglima TNI juga mengharapkan kepada seluruh anggota Satgas agar memelihara moril dan semangat dalam melaksanakan tugas operasi, melaksanakan pembinaan fisik, selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas, membina komunikas atau hubungan baik dengan instansi samping dan rekan-rekan dari penugasan yang lain serta masyarakat.

Dengan membina hubungan baik, lanjutnya, pelaksanaan tugas juga akan baik, masuk di daerah atau wilayah orang, maka harus bisa mempelajari adat istiadat, budaya dan karakter daerah atau wilayah tersebut.

Selain itu, Waasops panglima TNI juga berharap untuk selalu memelihara, merawat dan menjaga seluruh alat serta peralatan sarana dan prasarana pendukung yang diberikan oleh Negara.

“Selamat bertugas, kami percaya para prajurit akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, tugasmu penuh tantangan dan rintangan, tapi kaulah prajurit pilihan untuk dapat menyelesaikan tugas dengan baik,” pungkas Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., Wakil Asisten Operasi Panglima TNI.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs