Sabtu, 20 April 2024

Wakil Bupati Lamongan Janjikan Perbaikan Rumah Akibat Puting Beliung Selesai Dalam 3 Hari

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan saat meninjau lokasi terdampak angin puting beliung disertai hujan di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan. Foto: Pemkab Lamongan via redaksi

Kartika Hidayati Wakil Bupati Lamongan mengatakan, pemerintah daerah sudah menyiapkan perbaikan rumah di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan yang terdampak angin puting beliung.

“Dalam waktu tiga hari, kerusakan-kerusakan akan teratasi,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya pada Minggu (13/1/2019) sore.

Menurut Kartika, kondisi di lapangan sebenarnya tidak seheboh di berita.

“Setelah kita sidak total ada 52 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat puting beliung. 17 rumah di antaranya di Desa Karang, Kecamatan Sekaran, sisanya di Kecamatan Glagah. Dari 52 rumah itu, ada 4 rumah yang rusak parah,” kata Kartika.

Terkait korban jiwa, Kartika memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Ada seorang ibu yang terkena reruntuhan tembok tapi sudah teratasi dan tidak ada masalah. Warga yang sempat panik, sekarang sudah stabil. Warga juga tidak ada yang mengungsi,” ujarnya.

Perlu diketahui, angin puting beliung disertai hujan menghantam Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/1/2019). Sejumlah bangunan rumah dan sekolah roboh. Bahkan, tenda pesta pernikahan milik warga juga ikut tersapu angin.(iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs