Jumat, 26 April 2024

Warga Surabaya Antusias Saksikan Gerhana Matahari Cincin di MAS

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Masyarakat antusias menyambut gerhana matahari cincin di pelataran Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) pada Kamis (26/12/2019) pagi. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Masyarakat Surabaya antusias menyambut gerhana matahari cincin di pelataran Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) pada Kamis (26/12/2019) pagi. Meski diprediksi baru akan terlihat pada 11.05 WIB, tapi puluhan warga ini sudah memadati panggung yang disediakan sejak pukul 10.00 WIB.

Tahun ini, Masjid Al Akbar Surabaya bersama Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama Jatim menyediakan sembilan teropong serta 99 kacamata untuk melihat gerhana matahari cincin ini.

Helmy Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan, jumlah teropong ini terhitung banyak. Tahun lalu saja, MAS hanya menyediakan satu teropong saja.


Warga Surabaya yang datang di MAS antusias mencoba teropong yang sudah terpasang. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Meski belum terlihat, beberapa warga yang sudah datang tetap antusias mencoba teropong yang sudah terpasang. Tak jarang juga, mereka berselfie bersama teropong tersebut. Roni salah satu pengunjung mengaku senang, tahun ini Masjid Al Akbar menyediakan lebih banyak teropong.

“Jadi lebih nyaman. Semuanya bisa bergantian mencoba,” ujarnya di lokasi pada Kamis (26/12/2019).

Selain acara nonton bareng gerhana matahari cincin, Masjid Al Akbar Surabaya juga menyediakan videotron live pergerakan gerhana matahari cincin di dalam masjid.

Masjid Al Akbar Surabaya juga akan menggelar Salat Gerhana Matahari selepas Salat Zuhur pada pukul 12.30 WIB. Salat ini akan dipimpin langsung oleh KH A Muzakky Alhafidz. (bas/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs