Rabu, 15 Mei 2024

Waspadai Potensi Kemacetan dampak Penutupan Porprov Jatim di Tuban

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Pembukaan Porprov ke-VI Jatim 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (6/7/2019). Foto: Koni Jatim

Pemerintah Kabupaten Tuban mengingatkan potensi kemacetan yang mungkin akan terjadi kemacetan di sekitar Stadion Bumi Wali Tuban saat closing seremony (upacara penutupan) Pekan OIahraga Provinsi (Porprov) ke-VI Jawa Timur pada 2019 berlangsung Sabtu (13/7/2019) pekan ini.

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan Pemkab Tuban kepada Radio Suara Surabaya, kegiatan upacara penutupan yang akan dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur itu akan dimulai Sabtu siang pukul 14.00 WIB. Sebelum itu, ada Final Sepak Bola Porprov digelar di stadion yang sama.

Pemkab meminta agar masyarakat Tuban dan sekitarnya yang akan melewati Jalan Nasional di sekitar stadion mengambil rute lain ke tujuan perjalanan. Pemkab memperkirakan kemacetan akan terjadi sepanjang kegiatan upacara penutupan itu berlangsung.

“Kemacetan diperkirakan terjadi pukul 13.30 s.d 24.00 WIB. Untuk menghindari kemacetan disarankan kepada pengguna jalan untuk mengambil rute lain sehingga terhindar dari kemacetan,” demikian isi keterangan tertulis yang ditandatangani Budi Wiyana Sekretaris Daerah Pemkab Tuban, Rabu (10/7/2019).

Porprov ke-VI Jatim pada 2019 diklaim sebagai pekan olahraga provinsi terbesar di Indonesia dengan total peserta sebanyak 7.818 atlet, 2.484 tim ofisial. Selain itu, ada 40 Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di Porprov ini dengan 525 nomor dan medali yang diperebutkan.

Pekan olahraga terbesar di Jawa Timur yang dibuka sejak Sabtu (6/7/2019) di Stadion Surajaya Lamongan ini digelar selama seminggu di empat kabupaten yang menjadi tuan rumah. Diawali Kirab Api Porprov dari Bojonegoro ke Lamongan, perhelatan 40 cabang olaharga yang dipertandingkan akan ditutup pada Sabtu besok di Stadion Bumi Wali Tuban.(den/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs