Rabu, 24 April 2024

Wisata Lidah di Unjung-unjung, Dari Kare Kambing Sampai Aneka Nasi Bebek

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Festival Kuliner Unjung-unjung hadirkan aneka sajian kuliner Surabaya, mulai Kare Kambing sampai aneka Nasi Bebek. Foto: Totok suarasurabaya.net

Mulai Rabu (26/6/2019) hingga Minggu (30/6/2019) aneka sajian kuliner ditawarkan di atrium ITC Mega Grosir Surabaya, dalam festival kuliner Unjung-unjung. Dari Kare Kambing, Rujak Cingur hingga Nasi Bebek. Wisata lidah yang menggugah selera.

“Kami hadirkan 30 tenant aneka kuliner Surabaya. Festival kuliner kali ini memang kami hadirkan tak lama setelah perayaan Idul Fitri. Kami ingin memberikan kesempatan pada keluarga dan masyarakat Surabaya yang belum sempat berwisata, hadir dan menikmati wisata kuliner di Unjung-unjung ini,” terang A. Zainal Alim pelaksana Unjung-unjung.

Festival kuliner Unjung-unjung gelaran ITC Mega Grosir bekerjasama dengan SCG dan She Radio ini ditambahkan Alim merupakan bagian dari kegiatan serupa yang sudah digelar untuk ke 4 kalinya di tempat yang sama.

“Tetapi tentunya setiap tahun kami pilihkan tema-tema yang berbeda-beda. Tahun lalu kami hadirkan tema Pecinan Suroboyo, kali ini kami pilihkan tema Unjung-unjung. Dan tentunya juga kami tampilkan menu-menu atau kuliner pilihan yang berbeda,” kata Alim.

Lebih jauh Alim menambahkan bahwa dengan hadir di atrium ITC Mega Grosir, tepatnya di arena festival kuliner Unjung-unjung, masyarakat tak ubahnya berwisata dan memanjakan selera makan serta lidah dengan aneka kuliner pilihan.

“Beragamnya sajian kuliner di arena festival kuliner Unjung-unjung kali ini, sepertinya masyarakat yang hadir tak perlu bingung memilih makanan. Ini seperti wisata kuliner memanjakan lidah dan selera kuliner,” tambah Alim.

Sampai Minggu (30/6/2019) masyarakat atau pengunjung Festival Kuliner Unjung-unjung dapat menikmati lezatnya Kare Kambing Hj. Sani yang dikenal masyarakat sebagai Kare Kambing Pasar Turi, atau nikmatnya jajanan khas Pasar Blauran, seperti Es Dawet, Sate Telur Puyuh, Tahu Kuning.

Juga tersedia aneka Nasi Bebek dan aneka Mie serta Tahu Campur, dan tak ketinggalan Nasi Kebuli dengan irisan daging Kambing yang nikmat.(tok/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs