Minggu, 28 April 2024

Wisata Selfie Haluu World Mampir ke Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Afgan dan Vidi Aldiano berfoto di salah satu spot Haluu World, Surabaya, Kamis (16/5/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Setelah hits di Jakarta, Haluu World Wisata Swafoto Instagramable dengan berbagai seni instalasi penuh warna hadir di Surabaya mulai besok, 17 Mei sampai 18 Agustus 2019.

Nonrine Wibowo Project Manager Haluu mengatakan, kehadiran Haluu di Surabaya untuk menjawab berbagai permintaan warganet setelah mereka mengumumkan akan berpindah kota.

“Kita semua tahu, Surabaya adalah kota kedua terbesar selain Jakarta, dan memang banyak sekali netijen yang meminta diadakan di Surabaya,” ujarnya saat melaunching Haluu di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Kamis (16/5/2019).

Menurutnya, secara umum, Haluu hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna media sosial, yang menurut Vidi Aldiano Penyanyi, “generasi butuh konten”, akan tempat yang memiliki spot foto bagus.

Norine dan rekan-rekannya penginisiasi Haluu World berharap, Haluu bisa menjadi tempat instagrammabie yang menjadi wadah pengguna medsos menyalurkan ekspresi dan eksistensinya.

Norine Wibowo tidak sendiri, dia bersama Antonius Chandra, Andrew Lamadong, Kevin Pudjiadi, Dio Santoso dan Andre Tanuwijaya yang mewujudkan ide menarik tentang tempat seperti itu.

Haluu sendiri, menurut para pemilik ide, berarti “keinginan” dalam bahasa Finlandia. Sebuah perjalanan yang menampilkan objek duniawi dan situasi dengan elemen yang mengejutkan.

“Kami berupaya memberikan ruang menarik untuk lnstagram, dengan ledakan warna dan kesempatan foto tanpa henti. Haluu kami harap menjadi tempat menyenangkan bagi individu, teman, dan keluarga,” ujar Norine.

Di acara gathering media massa dengan Haluu World turut hadir Vidi Aldiano dan Afgan penyanyi solo yang juga aktif bermedia sosial.

Vidi mengatakan, di Jakarta dia sempat mendukung keberadaan Haluu World. Secara pribadi dia mengaku suka dengan konsep yang ditawarkan Haluu.

“Ini memang menjadi jawaban untuk generasi sekarang, ya. ‘Generasi butuh konten’, karena waktu saya support di Jakarta, tempat ini memang instagramable,” ujar Vidi.

Demikian pula menurut Afgan. Penyanyi bernama lengkap Afgansyah Reza itu mengatakan, ketika hadir di Haluu World Jakarta dia sampai membawa fotografer khusus agar hasil fotonya maksimal.

“Keren sih. Kontennya yang unik, dan warna-warna pastel gitu, ya,” ujarnya.

Kalau di Jakarta ada 13 zona ruang swafoto dengan berbagai hasil seni instalasi, di Surabaya hanya ada 12 zona yang diklaim tidak kalah seru. Afgan mengakui, ada beberapa perbedaan zona antara di Jakarta dengan di Surabaya.

Ada beberapa karakter ruangan yang ditampilkan di Haluu World ini. Semuanya, menurut para pendirinya, merepresentasikan dunia nyata dan mimpi yang penuh warna.

Beberapa di antaranya, ada ruangan yang dipenuhi jerapah berkaki burung unta dengan rok tutu dalam posisi terbalik dan dipenuhi warna pink. Selain itu ada juga gajah putih terbalik.

Selain itu, ada ruangan dengan motif catur lengkap dengan pionnya dan sebuah kursi warna merah seperti kursi singgasana. Beberapa lainnya memadukan warna dan cermin labirin.

Nah, untuk bisa berfoto ria di Haluu World yang ada di TP6 Lantai 2, pengunjung harus merogoh kocek Rp75 ribu per orang pada hari Senin-Jumat, dan Rp90 ribu pada hari Sabtu dan Minggu.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs