Kamis, 28 Maret 2024

Yon Roket 2 Marinir Uji Fungsi Roket Buatan Republik Slovakia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Uji coba Roket buatan Republik Slovakia dilakukan prajurit Batalyon Roket 2 Marinir. Foto: Dispen Kormar

Dua pucuk peluncur roket RM70 Grad dan MLRS Vampire Batalyon Roket 2 Marinir mendukung kegiatan penembakan uji fungsi amonisi Roket kaliber 122 mm buatan Republik Slovakia di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Karang Tekok, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan yang dipimpin Letkol Mar Rana Karyana Paslog Danmenart 2 Mar dan dihadiri oleh Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agung Trisnanto, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir EW. Gumelar, Kalabinsen Kolonel Laut (E) Sigid Amianto, Irda Ops Itkormar Letkol Mar Umar H, Pamen Dislaikmatal Mayor Mar Achmat Supriadi, Wadan Denlat Menembak PLP 5 Baluran, Tim dari PT. Tri Sakti Nusa Artha, Hardy dan Danyon Roket 2 Mar Letkol Mar Anthonius Temmy Irawan yang diwakili Pasi Intel Yon Roket 2 Mar Kapten Marinir Soleh selaku pimpinan penembakan.

Dalam uji penembakan itu dilakukan pencatatan jarak capai dan kehandalan spesifikasi desain, yang dilakukan seluruhnya oleh prajurit Batalyon Roket 2 Marinir.

Dengan menggunakan RM 70 Grad dan Multi Launcher Rocket System (MLRS) Vampire, 3 butir Roket kaliber 122 mm buatan Republik Slovakia berhasil diluncurkan dan meledak disasaran.

Dari hasil pengujian, area jatuhan roket berhasil dipantau oleh pengamat dan tim uji fungsi. Hasil ini dinilai memuaskan karena sebagai pelaksana uji amonisi saat ini yang mana kondisi kendaraan material dan personel dalam keadaan siap.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs