Sabtu, 18 Mei 2024

Yusuf Kalla Wakil Presiden Segera Menuju ke Kediaman Khofifah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sejumlah personel Gabungan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur telah bersiaga melancarkan lalu lintas di Jalan Raya Jemursari, selama berlangsungnya Akad Nikah Putri Sulung Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Jumat (28/6/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sejumlah personel Gabungan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur telah bersiaga melancarkan lalu lintas di Jalan Raya Jemursari, selama berlangsungnya Akad Nikah Putri Sulung Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Jumat (28/6/2019).

Di Jalan Jemursari VIII, akses terdekat menuju kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII, sejumlah petugas gabungan mengarahkan kendaraan agar tidak masuk. Sejumlah traffic cone dipasang untuk menghalau kendaraan.

Kondisi ini sudah berlangsung sejak tadi sebelum pukul 13.00 WIB. Jalan Jemursari I disterilkan dari kendaraan, baik warga setempat maupun masyarakat umum. Mereka dialihkan agar melewati Jalan Jemursari II di dekat Hotel Zoom.

Sterilisasi jalan Jemursari I ini dilakukan karena akses ini akan menjadi akses khusus bagi mempelai laki-laki dan keluarga, tamu VVIP, serta bagi rombongan Jusuf Kalla Wakil Presiden yang dijadwalkan menghadiri akad nikah ini.

Petugas gabungan juga disebar ke sejumlah lokasi di Jalan Raya Jemursari. Rencananya, nanti, ketika rombongan Wapres sudah dekat, petugas akan mensterilkan Jalan Raya Jemursari selama beberapa menit.

Kendaraan dari Jalan akan Jemur Handayani maupun dari Jalan Ahmad Yani akan dialihkan sementara agar tidak memasuki Jalan Raya Jemursari.

Sebelum pukul 13.00 WIB tadi, seharusnya rombongan Wapres sudah tiba di Bandara Juanda. Karena sesuai jadwal, wakil presiden akan mengikuti Salat Jumat di bandara Internasional Surabaya itu sebelum bertolak ke kediaman Khofifah.

Perlu diketahui, Jusuf Kalla Wakil Presiden siang ini menghadiri prosesi Akad Nikah Patimasang Putri Sulung Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur tidak hanya sebagai tamu undangan.

JK hadir sebagai saksi dari pihak mempelai perempuan. Sementara tokoh yang akan menjadi saksi dari pihak mempelai pria, ada KH Solahuddin Wahid pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

Pantauan suarasurabaya.net, sebuah Alphard bernopol L 88 HW dengan rangkaian bunga di bagian depan telah melintas masuk ke Jalan Jemursari I.

Pihak kepolisian mengatakan, itu adalah mempelai pria yang sejak semalam menginap di salah satu hotel di Surabaya.

Selain itu, di belakangnya tampak kendaraan bernopol depan RI 38 yang menurut polisi adalah kendaraan milik Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Lalu kendaraan bernopol RI 36 yang diketahui milik Menteri Perhubungan RI juga melintas.(den/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs