Kamis, 23 Mei 2024

Banjir di Wisma Tropodo Belum Surut, Sampah Menggunung di Jembatan Kepuh Kiriman

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tumpukan sampah yang menyumbat aliran air di Jembatan Kepuh Kiriman, Waru Sidoarjo pada Senin (21/1/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net.

Banjir di sejumlah titik di kawasan Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo sejak Minggu (20/1/2019) sore belum surut.

Menurut hasil penelusuran suarasurabaya.net, kawasan yang terimbas paling parah ada di Jalan Raya Wisma Tropodo, Jalan di wilayah Pemukiman Kepuh Kiriman, dan Jalan di wilayah Pemukiman Kepuh Permai.

Untuk banjir di Jalan Raya Wisma Tropodo, ketinggannya bervariasi dari 30 cm hingga 50 cm sepanjang satu kilo meter, mulai pintu masuk Wisma Tropodo. Namun begitu sampai arah Puskesmas Waru, tidak terlihat genangan karena datarannya lebih tinggi.


Banjir yang menggenangi wilayah Wisma Tropodo, Kecamatan Waru Sidoarjo. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sedangkan di daerah pemukiman Kepuh Kiriman hingga Jembatan Kepuh Kiriman, tepatnya di Aliran Sungai Buntung terlihat penuh dengan sampah.

Jenis sampah bermacam-macam, mulai dari plastik sampai kayu. Sampah tersebut terhenti di Jembatan Kepuh Kiriman. Kondusi sungai yang penuh, mengakibatkan air dari drainase warga tidak dapat terbuang ke sungai. Luapan sungai meluber ke rumah warga karena posisi sungai lebih tinggi dari pemukiman.

Menurut keterangan warga setempat, sampah-sampah di Sungai Kepuh Kiriman biasanya dibersihkan oleh petugas. Tetapi hari ini tidak petugas tidak terlihat, padahal sampah tersebut sangat mengganggu aliran sungai. (bid/wil/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs