Minggu, 12 Mei 2024

Budi Karya: Kereta Api Angkutan Andalan Masyarakat Indonesia

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Budi Karya Menhub ketika ditemui usai memberi sambutan pada dialog kebangsaan seri VIII Jelalah Kebangsaan di Stasiun Gubeng, Surabaya pada Kamis (21/2/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan Indonesia mengatakan, kereta api telah menjadi satu angkutan andalan masyarakat Indonesia. Pasalnya, saat ini kereta api dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dari level ekonomi manapun dengan fasilitas yang nyaman.

Ia menegaskan akan terus mempertahankan level of service yang sudah ada, hingga tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat. Ia mencontohkan jika satu jam saja kereta api di Jakarta tidak beroperasi, insiden ini pasti akan viral di masyarakat.

“Masyarakat yang membayar sekian ribu, sebulan dia menghabiskan 200 ribu. Itu katakanlah cuma 5 persen dari gaji. Sebagai bagian dari sumbangsih untuk masyarakat bisa mendapatkan pelayanan baik, nyaman, tetap ber-AC dan sebagainya,” ujar Budi Karya ketika ditemui usai memberi sambutan pada dialog kebangsaan seri VIII Jelalah Kebangsaan di Stasiun Gubeng, Surabaya pada Kamis (21/2/2019).

Budi Karya menyebut ada banyak perjuangan dalam menjaga kualitas transportasi kereta api. Salah satunya, pegawai yang harus berjuang dengan meninggalkan keluarganya, bekerja dengan waktu yang panjang, dan melayani tepat waktu.

Ia juga meminta masyarakat yang merasa pelayanan kereta api kurang memuaskan bisa langsung memberitahu pihak kereta api agar kebutuhan masyarakat tetap dapat dilayani dengan baik.

“Ini adalah kebutuhan publik yang kita jaga, ketenangan publik. Ini sama dengan apa yang kita jaga sekarang, menjaga dan melayani masyarakat,” pungkasnya. (bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 12 Mei 2024
28o
Kurs