Kamis, 26 Mei 2022

HUT ke-56 Tahun Kowal, Dituntut Menunjukkan Profesionalisme

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Usai upacara peringatan HUT ke 56 tahun Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Foto: Dispen Kormar

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., didampingi Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi hadiri upacara peringatan HUT ke-56 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tahun 2019, di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Senin (7/1/2019).

Peringatan HUT ke-56 Kowal tahun 2019 yang bertema: Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik, juga dihadiri Kasgartap III/Sby, Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, Wagub AAL dan Danlantamal V Surabaya, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si. dengan Komandan Upacara Letkol Laut (S/W) Sri Wulandari.

Pasukan upacara terdiri dari Satsik Lantamal V Surabaya, 1 Kompi Pamen Kowal gabungan Wiltim, 1 Kompi Pama Kowal gabungan, 4 Kompi Bintara Kowal gabungan.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan oleh Pangkoarmada II menyampaikan bahwa, Peringatan HUT Kowal juga menjadi momentum evaluasi dan intropeksi diri dalam upaya meningkatkan kinerja Korps Wanita Angkatan Laut ke depan.

Kehadiran Korps Wanita Angkatan Laut, telah mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI Angkatan Laut dalam meniti pengabdian kepada bangsa dan negara, seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multifungsi, baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari pada orang tuanya, maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya sebagai seorang prajurit matra laut.

Kowal dituntut untuk menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya, yang seringkali melampui kodratnya sebagai seorang wanita, kegigihan dan ketabahan para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan ini terletak pada semangat dan kekuatan jiwa mereka, sebagai semangat yang sangat sesuai dengan tema HUT Korps Wanita Angkatan Laut tahun ini yaitu, memantapkan jati diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut dan memberikan pengabdian terbaik seluruh prajurit wanita Angkatan Laut di mana pun berada.(tok/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs