Selasa, 7 Mei 2024

Kebakaran UFO Electronics, Risma: Takut Merambat ke Kampung Belakangnya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya saat memantau proses pemadaman di depan Toko UFO Electronics Kertajaya, Surabaya pada Sabtu (28/12/2019) siang. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya terjun langsung dalam pemadaman kebakaran di Toko UFO Electronics Kertajaya, Surabaya pada Sabtu (28/12/2019) siang.

Datang menjelang pukul 12.00 WIB, Wali Kota Surabaya tersebut langsung memberikan sejumlah arahan pada petugas yang bertugas. Kepada wartawan, Risma mengaku takut jika kebakaran ini sampai merambat ke area perkampungan yang berada di belakang gedung.

“Ini wilayah padat. Ini padat sekali. Kampung ini, kan. Saya khawatir ini merambat ke belakang. Kalau sampai terjadi apa-apa kan bisa merampat ke kampung. Itu kenapa kemudian saya sampaikan kita harus all out,” ujarnya di lokasi pada Sabtu (28/12/2019).

Sekitar pukul 12.30 WIB, Risma meninggalkan lokasi. Ia memastikan, sebagian gedung toko ini berhasil diselamatkan. Ia menegaskan, saat ini petugas sudah berhasil mengamankan lantai 4 dan 1.

“Di lantai 3 sedikit. Jadi tinggal lantai 2 mbasahi (membasahi, red) aja, api segera kelar,” jelasnya

Julian Supervisor UFO Kertajaya mengatakan, ada sekitar 500 barang elektronik yang ada di toko. Ia menegaskan, tidak ada orang yang terjebak di dalam toko.

Menurutnya, api pertama kali berasal dari korsleting stop kontak yang berada di booth kompor yang terletak di lantai dua.

Hingga saat ini, petugas masih terus berupaya melakukan pembasahan di lokasi. Risma mengatakan, ada 29 Unit PMK dan mobil siram tanaman milik Pemkot Surabaya yang diterjunkan.

Petugas PMK dan beberapa pegawai UFO juga terpantau bergantian mengamankan barang-barang elektronik yang ada.(bas/tin/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
28o
Kurs