Sabtu, 27 April 2024

Khofifah: Setelah Idul Fitri 1440 Hijriah, Saatnya Membangun Produktivitas

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur usai mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (5/6/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur usai mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Rabu (5/6/2019) berpesan agar momen lebaran ini menjadi poin awal pembangunan.

Bukan pembangunan gedung-gedung bertingkat atau infrastruktur baru, tetapi membangun kembali persaudaraan dan menguatkan persatuan demi membangun produktivitas yang lebih signifikan.

“Produktivitas yang lebih signifikan bagi Jatim dan bagi Indonesia ke depan,” ujar Khofifah.

Kira-kira itulah harapan Khofifah setelah menuntaskan ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Makna Idul Fitri, kata dia, selalu kembali fitrah atau kembali suci setelah melalui proses ritual selama satu bulan.

“Satu bulan kemarin, kita melakukan penguatan habluminallah (hubungan dengan Tuhan) dan habluminannas (dengan sesama manusia). Sekarang, sebanyak-banyaknya kita bersilaturahmi, karena cutinya panjang,” ujarnya.

Dia berharap, cuti panjang lebaran ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk sebanyak-banyaknya bersalaman-samalaman. Bukan hanya tangannya saja, tapi juga hati dan pikirannya.

“Kalau sudah ada permohonan maaf, maka harapan saya, kalau pun kemarin ada luka, luka itu bisa disembuhkan. Kalau kemarin ada yang retak, retak itu bisa direkatkan kembali,” ujarnya.(den/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs