Rabu, 15 Mei 2024

Malam Pergantian Tahun, Khofifah: Hindari Konvoi, Mari Doakan Bangsa dan Negara

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. Foto: Humas Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengimbau masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun 2019-2020 dengan aktivitas berlebihan seperti konvoi sepeda motor.

“Hindari aktivitas berlebihan seperti konvoi yang akan mengganggu masyarakat lain. Apalagi konvoi yang tidak menaati aturan. Tidak pakai helm sampai membunyikan knalpot berlebihan,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (30/12/2019).

Secara umum Gubernur tidak melarang masyarakat merayakan tahun baru dengan berbagai kegiatan, asalkan kegiatan itu positif dan berlangsung secara tertib. “Mari kita Jogo Jatim tetap aman dan kondusif.”

Pemprov Jatim sendiri, menjelang pergantian tahun akan menggelar doa dan zikir bersama 1.500 anak yatim dari berbagai daerah. Baik dari Gresik, Sidoarjo, Bangkalan, Mojokerto, dan Surabaya.

Selain doa dan dzikir bersama, Pemprov akan menyerahkan santunan kepada mereka dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (31/12/2019).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Doa dan Zikir bersama ini tidak akan digelar sampai malam hari. Hanya dari pukul 13.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Sejumlah pejabat Pemprov Jatim akan hadir.

Tidak sampai malam, kata Khofifah, supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov bisa menikmati malam pergantian tahun dengan beribadah bersama keluarga masing-masing.

Acara doa dan zikir bersama itu, menurut Khofifah, adalah wujud syukur dan harapan dalam menyongsong Tahun 2020 sekaligus menjadi refleksi atas apa yang telah terjadi selama 2019 ini.

Mulai tahun ini, Khofifah ingin kegiatan serupa akan secara rutin dilaksanakan menjelang pergantian tahun pada tahun-tahun mendatang, dan akan menjadi tradisi di lingkungan Pemprov Jatim.

Khofifah pun mengajak masyarakat Jatim mendoakan bangsa dan negara di malam pergantian tahun supaya selama 2020 mendatang negara ini, termasuk Jatim, tetap damai, sejahtera, dan terhindar dari bencana.

“Mari bersama-sama menyambut tahun baru dengan optimisme dan semangat baru untuk semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
30o
Kurs