Jumat, 26 April 2024

Menko Polhukam: Natal 2019, Natal Paling Aman Dalam Beberapa Dekade

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfud MD Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Mahfud MD Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menjelaskan, kalau pihaknya telah menerima pesan dari para tokoh gereja soal perayaan Natal 2019.

Kata Mahfud, para tokoh gereja tersebut menyampaikan pesan kalau Natal tahun ini terbaik, teraman dan terdamai dalam beberapa dekade terakhir.

“Natal tahun ini tercatat dan diakui oleh tokoh tokoh gereja yang sudah menyampaikan pesan kepada kami, kalau ini adalah Natal terbaik atau teraman dan terdamai dalam beberapa dekade terakhir,” ujar Mahfud dalam refleksi akhir tahun 2019 yang diadakan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Menurut dia, tidak ada satu peristiwa apapun atau letupan-letupan kecil yang sifatnya sangat lokal dan di desa tidak mampu memprovokasi situasi nasional.

“Sehingga secara nasional ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah dan pemerintah tentu menyampaikan kepada rakyat karena tanpa rakyat tanpa kerjasama kita semua termasuk tanpa kerjasama dengan wartawan dan pers tentu tidak akan sedamai ini, terima kasih,” jelasnya.

Mahfud mengharapkan, tahun baru nanti situasinya juga aman, tanpa ada tindakan-tindakan kekerasan maupun kecelakaan-kecelakaan.

“Mudah-mudahan tahun baru pun tidak ada tindakan-tindakan kekerasan maupun kecelakaan- kecelakaan lalu lintas, kecelakaan di air dari kapal-kapal atau perahu yang tidak berizin,” kata Menko Polhukam.

Seperti ketika di Rakor Nataru (Natal dan Tahun baru), persiapan Natal dan tahun baru di Mabes Polri, Mahfud mengatakan kalau semua semua siap mengamankan dan masing-masing sudah menyiapkan aksi atau menyiapkan aktivitas yang mendukung kelancaran Natal di sektor masing- masing, dan itu hanya bisa terjadi karena masyarakat juga membantu.

“Dan sekarang Alhamdulillah, kita sudah lewati hari Natal itu dengan baik,” pungkas Mahfud.(faz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs