Minggu, 5 Mei 2024

Polisi: Tujuh Kecelakaan Terjadi di Tol Ngawi-Wilangan Selama Lebaran 2019

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi. Kepadatan di exit tol Nganjuk selama arus mudik lebaran 2019. Foto: netter

Petugas Patroli Jalan Raya Polda Jatim 6 Nganjuk mencatat sebanyak tujuh kasus kecelakaan lalu lintas di jalan tol Ngawi-Kertosono ruas Ngawi-Wilangan selama Operasi Ketupat Lebaran tahun 2019 berlangsung.

“Selama Operasi Ketupat Semeru Lebaran 2019 berlangsung, yakni tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni, ada tujuh kejadian kecelakaan,” ujar AKBP Bambang Hariyono Kanit PJR Polda Jatim 6 Nganjuk.

Menurut dia, dari tujuh kejadian kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut tidak terdapat korban jiwa. Hanya korban luka saja.

“Alhamdulillah, nihil korban jiwa. Hanya delapan orang tercatat mengalami luka ringan. Lecet-lecet saja,” ujarnya, seperti dilansir Antara.

Ia menjelaskan data kejadian kecelakaan selama Operasi Ketupat tahun 2019 tersebut tidak dapat dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sebab di tahun 2018, kondisi jalan Tol Ngawi-Kertosono belum tersambung dengan ruas lainnya.

Pihaknya mengimbau para pengguna jalan tol untuk mematuhi rambu-rambu dan peraturan yang ditetapkan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya, mengendarai kendaraan sesuai batas kecepatan yang berlaku. Yakni bawah minimal adalah 60 kilometer per jam dan batas kecepatan maksimal adalah 100 kilometer per jam.

Selain itu, petugas dari Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim 6 Nganjuk bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Madiun juga rutin menggelar razia.

Jika ada yang melanggar, pihaknya tak segan menilang pengguna jalan tol tersebut. Adapun pelanggaran paling banyak adalah mengendarai kendaraan dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam.(ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs