Kamis, 13 Juni 2024

Polwan Sambut Buruh dengan Spanduk Persuasif: Sing Tenang Oleh Selfie Karo Aku

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Puluhan polwan itu berdiri di depan kawat berduri membawa spanduk persuasif supaya massa buruh berunjuk rasa dengan damai. Foto: Denza suarasurabaya.net

Di tengah aksi ribuan massa buruh pengunjuk rasa di depan Kantor DPRD Jatim, Polwan juga melakukan aksi bawa spanduk. Aksi Polwan menyambut buruh ini sempat membuat massa tertawa.

Puluhan polwan itu berdiri di depan kawat berduri membawa spanduk persuasif supaya massa buruh berunjuk rasa dengan damai.

Isi spanduk itu diantaranya Buruhku Anti Rusuh. Lalu ada ajakan Jogo Suroboyo diikuti pantun bahasa Jawa. Sampai ajakan, kalau massa berunjuk rasa dengan tenang mereka boleh selfie atau swafoto dengan si pembawa spanduk. Tepatnya berbunyi Sing Tenang Oleh Selfie Karo Aku.

Aksi Polwan pembawa spanduk persuasif menyambut buruh inilah yang membuat sebagian massa buruh terkejut dan tertawa.

Sejumlah buruh juga memanfaatkan momentum ini untuk selfie dengan Polwan sebelum unjuk rasa dan orasi dimulai.

Bripda Yola Polwan dari satuan Provos Bidang Propam Polda Jatim mengatakan,
setidaknya ada 50 Polisi Wanita Polda Jatim diterjunkan untuk membawa spanduk.

Sekitar 100-200 orang Polwan Polrestabes Surabaya dan sekitar 20-an Polwan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga diterjunkan ke lokasi.

Tidak hanya membawa spanduk persuasif, mereka juga membagikan bunga kepada massa buruh di depan pagar kawat berduri.

Nanti setelah aksi unjuk rasa selesai, juga ada sejumlah Polwan yang tergabung dalam Tim Asmaul Husna yang akan membacakan lantunan 99 Nama Allah.

Mereka menuntut sejumlah hal diantaranya pembatalan Rancangan Perubahan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, mendesak Pemprov Jatim menerbitkan Peraturan Daerah soal penjaminan pemberian pesangon dan mendesak pemerintah mencabut UU KPK yang sudah direvisi dengan menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang. (den/dwi)

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs