Jumat, 19 April 2024

Salat Gaib Doakan Almarhum B.J. Habibie, Khofifah: Referensi Keteladanan Luar Biasa

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama puluhan masyarakat Jawa Timur menggelar salat gaib di Masjid Al-Akbar. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur bersama puluhan masyarakat Jawa Timur menggelar salat gaib di Masjid Al-Akbar Surabaya untuk mendoakan Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia pada Kamis (12/9/2019) subuh.

Dimulai selepas salat subuh, puluhan jemaah yang dipimpin oleh KH Abdul Hamid Abdullah Imam Besar Masjid Al-Akbar Surabaya ini mendoakan presiden pertama di era reformasi itu.

Khofifah yang ditemui seusai salat gaib mengatakan, bahwa Habibie adalah referenai keteladanan yang luar biasa untuk bangsa Indonesia. Ia menyebut, Indonesia kembali kehilangan putra terbaik yang dimilikinya.

“Menjasi tugas kita menyiapkan generasi di negeri ini agar bisa memiliki kemampuan intelektualitas seperti beliau, yang memiliki dedikasi pada negerinya. Dan bisa menyemai ilmu seperti beliau. Kita punya referensi keteladanan yang luar biasa,” ujar Khofifah pada Kamis (12/9/2019).

“Pemikiran out of the box dari seorang prof. B.J. Habibie, tidak hanya terobosan di bidang teknologi, bahwa paradigma Imtaq (Iman dan Taqwa) dan iptek (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) itu sesuatu yang memiliki filosofi dalam diri manusia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Bacharuddin Jusuf Habibie Presiden ke-3 Republik Indonesia meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pada pukul 18.05 WIB karena sakit. Dalam usia 83 tahun, ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Rencananya, alm. B.J. Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata disamping Almarhumah Ainun Habibie istrinya siang ini, Kamis (12/9/2019). (bas/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs