Kamis, 28 Maret 2024

Wagub: Jatim Jadi Provinsi Pertama yang Jemput Era Gig Economy

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wagub Jatim berdialog dengan generasi muda di sela kegiatan Festival Ekonomi Milenials di Surabaya, Jumat (13/12/2019). Foto: Antara

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur menegaskan proyek Milenial Job Center (MJC) dalam Progam Nawa Bhakti Satya yang digagas bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur adalah untuk menjemput era “Gig Economy”.

“Jawa Timur adalah adalah provinsi pertama yang menjemput era gig economy. Melalui MJC, kita menjembatani peluang freelancer atau calon talenta yang memiliki pengalaman,” katanya, saat membuka Festival Ekonomi Milenials 2019, yang disebut sebagai “pilot project” MJC, di Surabaya, Jumat (13/12/2019).

Festival Ekonomi Milenials 2019 yang berlangsung mulai 13 – 15 Desember melibatkan 16 subsektor ekonomi kreatif, antara lain kuliner, musik, seni rupa, kriya, digital dan sebagainya, yang diikuti 300 peserta.

Selain menampilkan booth pameran, kegiatan tersebut dikemas menarik melalui berbagai workshop, kolaborasi video mapping dan beragam hiburan.

Menurut Emil dilansir Antara, festival ini menggabungkan produk ekonomi kreatif dengan MJC sebagai salah satu penggerak atau inisiator.

“MJC menyiapkan talent, mentor dan klien menyambut gig economy global,” katanya dilansir Antara.

Dia meyakini talenta yang muncul dengan ide kreatif akan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif milenial.

Emil lebih lanjut berharap, 2 hingga 3 persen pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur didongkrak oleh sektor ekonomi kreatif.

“Sebab potensi ekonomi kreatif di tiap kabupaten tidak bisa terpisahkan dengan ekonomi secara umum,” ucapnya.

Perhelatan Festival Ekonomi Millenials 2019 ini rencananya akan menjadi pedoman dan aksi pelaksanaan yang akan rutin digelar pada tahun-tahun mendatang.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs