Kamis, 29 September 2022

38 Lagi Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan dari Asrama Haji

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salah satu pasien Covid-19 yang diperbolehkan pulang setelah dirawat di RS Karantina Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Foto: CC112Surabaya

Sebanyak 38 pasien Covid-19 yang dirawat di RS Karantina Asrama Haji Sukolilo Surabaya telah dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka diperbolehkan pulang setelah dua kali dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh sesuai hasil swab test, Kamis (4/6/2020).

Pemulangan pasien ini menjadi gelombang kedua setelah sebelumnya Pemkot Surabaya memulangkan 32 orang pasien yang dinyatakan sembuh pada Selasa (2/6/2020) lalu.

“Dipulangkan karena sudah dua kali swab dan negatif. Alhamdulillah,” ujar salah seorang pasien perempuan di Asrama Haji Sukolilo, Kamis sore.

Dia pulang bersama anak perempuannya yang sama-sama dirawat sejak beberapa waktu lalu. Perempuan asal Tanah Kali Kedinding ini mengaku selama dikarantina di Asrama Haji dia rutin mengikuti senam dan berolahraga bersama penghuni lain.

“Rutin ikut senam dan olahraga pagi,” katanya.

Sementara itu, Sugianto Kepala UPT Asrama Haji Sukolilo mengatakan, pemulangan dilakukan karena mereka sudah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19.

“Ada (pasien) dari beberapa kecamatan yang hari ini dipulangkan,” kata Sugianto.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya melakukan pemulangan pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 32 orang pada Selasa (2/6/2020). Selain pasien di Asrama Haji, pasien di RS Husada Utama juga ada beberapa yang diperbolehkan pulang karena telah sembuh.

Data kesembuhan pasien positif Covid-19 di Surabaya terus mengalami peningkatan. Hingga 4 Juni 2020 kemarin, sudah 610 pasien terkonversi negatif atau sembuh. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Surabaya
Kamis, 29 September 2022
31o
Kurs