Senin, 30 Maret 2020

Aliran Listrik di Surabaya Utara dan Barat Sudah Menyala

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah gardu listrik di kawasan Sidoarjo roboh setelah diterjang angin kencang pada Minggu (5/1/2020). Foto: Bakohumas Sidoarjo

Aliran listrik di daerah Surabaya Utara dan Surabaya Barat kini sudah menyala, setelah sebelumnya padam karena diterpa hujan deras disertai angin kencang pada Minggu (5/1/2019) sore.

“Kami sampaikan update penormalan hingga pukul 19.45 WIB, malam ini di wilayah Surabaya Utara dan Surabaya Barat telah berhasil ditangani oleh petugas, kini seluruh pelanggan telah menyala kembali,” kata A Rasyid Naja Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jatim.

Sayangnya untuk wilayah Surabaya Selatan dan Sidoarjo, sebagian wilayah telah menyala dan sebagian belum karena masih proses perbaikan.

PLN juga masih menangani dua trafo di wilayah Rungkut dan akan dinyalakan menggunakan dua Unit Gardu Bergerak (UGB).

“Dua trafo di wilayah Sidoarjo masih dalam tahap penanganan dan diupayakan bisa segera dipulihkan,” tambahnya.

Dalam peristiwa ini, tercatat terdapat 3 tiang roboh, 7 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Surabaya Barat, 3 tiang roboh di wilayah PLN UP3 Surabaya Selatan, 67 tiang listrik roboh dan 11 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Sidoarjo.

Melihat hal tersebut, PLN menerjunkan 14 regu untuk melakukan penanganan di wilayah PLN UP3 Sidoarjo dengan bantuan regu penanganan gabungan dari PLN UP3 Gresik, Mojokerto dan Pasuruan.

“Hal ini dilakukan agar proses penanganan dapat berjalan secepat dan seefektif mungkin,” imbuhnya.(tin/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
27o
Kurs