Selasa, 23 April 2024

Bantuan Logistik Dikirimkan untuk Korban Banjir Bandang Bondowoso

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Anggota Polres Situbondo menurunkan bantuan logistik di Posko Bencana Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Bondowoso. Sabtu (1/2/2020). Foto: Antara

Kepolisian Resor Situbondo bersama Bhayangkari mengirimkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di dua desa Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (1/2/2020).

AKBP Sugandi Kapolres Situbondo mengemukakan, bantuan logistik untuk korban banjir bandang di Desa Sempol dan Desa Kalisat itu, berupa sembako, pakaian dan peralatan mandi, yang tentunya dibutuhkan oleh warga terdampak bencana alam yang terjadi pada Rabu (29/1/2020) siang.

“Bantuan logistik berupa sembako dan pakaian ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang,” katanya dilansir Antara.

Menurut ia, bantuan logistik korban banjir bandang di lereng Gunung Ijen itu, dikirimkan langsung ke Posko Bencana Banjir yang didirikan Polres Bondowoso di sekitar lokasi bencana.

Katanya, bantuan sembako dan pakaian laik pakai serta peralatan mandi itu, merupakan dari penggalangan anggota Polres Situbondo dam Bhayangkari, serta TK Kemala Bhayangkari.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah, paling tidak minimal meringankan beban meraka,” ujarnya.

Kapolres Sugandi menambahkan, bantuan logistik diserahkan ke Posko Bencana agar penyalurannya lebih merata, karena petugas Posko yang lebih mengetahui situasi dan kondisi masyarakat terdampak banjir bandang.

Adapun bantuan yang diserahkan ke Posko Bencana, berupa Beras, mi instan, air mineral, minyak goreng, makanan ringan dan biskuit, gula pasir, keperluan mandi dan cuci, pakaian layak pakai, selimut dan alat tulis.

Sebelumnya, pascabanjir bandang, Polres Situbondo juga telah mengirim sejumlah personel untuk membantu pembersihan material dan lumpur yang merendam rumah warga, dan bantuan pengiriman personel untuk membantu pemulihan pascabanjir itu, akan terus dilakukan hingga SK Tanggap Darurat yang ditetapkan Pemkab Bondowoso, yakni hingga 11 Februari 2020.(ant/tin/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs