Rabu, 1 Mei 2024

Beberapa Tiang Listrik Roboh, Wilayah Surabaya dan Sidoarjo Padam

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sebuah gardu listrik di kawasan Sidoarjo roboh setelah diterjang angin kencang pada Minggu (5/1/2020). Foto: Bakohumas Sidoarjo

Hujan deras disertai angin kencang, Minggu (5/1/2020) sore, menyebabkan listrik di beberapa daerah padam. Ada 29 penyulang yang tersebar di wilayah Surabaya Selatan, Surabaya Barat, Surabaya Utara, dan Sidoarjo yang terdampak.

Berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net, beberapa tiang listrik kondisinya patah, bengkok, miring dan roboh. Wilayah yang terdampak pemadaman antara lain Rungkut, Waru, Jemur Sari, Gayungan, Tegalsari, Taman, Krian, Gedangan, Keboharan, dan sekitarnya.

“Bersama ini kami sampaikan permohonan maaf dari PLN kepada pelanggan yang mengalami padam listrik. Upaya kami tahap pertama setelah cuaca membaik adalah dilakukannya evakuasi pohon-pohon dan material yang menimpa jaringan,” kata A. Rasyid Naja Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jatim.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya sedang mengganti material yang rusak dari tiang-tiang listrik yang patah dan bengkok. Ia juga menegaskan, PLN akan menormalkan kembali jaringan listrik yang terganggu setelah kondisi dinyatakan aman. (tin/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs