Sabtu, 20 April 2024

Bilka Terbakar, 11 Unit PMK Surabaya Dikerahkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran supermarket Bilka di Ngagel Jaya Selatan, Pucang Sewu, Kota Surabaya, pada Senin dini hari (27/1/2020). Foto: Istimewa

Supermarket Bilka, yang terletak di Ngagel Jaya Selatan, Pucang Sewu, Kota Surabaya, terbakar pada Senin dini hari (27/1/2020). Diduga, kemunculan api disebabkan konsleting listrik.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya mengatakan, sebanyak 11 unit PMK diterjunkan untuk memadamkan api seluas 15×10 meter tersebut. Sedangkan barang-barang yang terbakar diantaranya plafon serta komputer dan kabel di meja kasir.

Pihaknya belum mengetahui pasti sumber percikan api. Yang jelas, kepulan asap membesar dan terlihat dari lantai dua supermarket.

“Titik api awalnya tidak diketahui, hanya tampak kepulan asap di lantai 2 akibat akumulasi suhu panas dari lantai 1,” kata Bambang Vistadi berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.41 WIB dini hari tersebut, akhirnya dapat dipadamkan dan dinyatakan kondusif dua jam setelahnya, yakni pukul 02.47 WIB.

Menurut Bambang, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs