Minggu, 9 Agustus 2020

Di Surabaya, GrabKitchen Hadir Lewat 5 Lokasi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Hadi Surya Koe Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia (kiri) secara simbolis menerima orderan GrabKitchen. Foto: Totok suarasurabaya.net

GrabKitchen di Surabaya, hadir dan diluncurkan Rabu (12/2/2020), langsung memanjakan pengguna aplikasi serta masyarakat luas dengan berbagai menu pilihan yang ada di sekurangnya 5 lokasi di Kota Surabaya, yaitu Darmo Permai, Kedungsari, Tenggilis, Kertajaya, dan Pasar Atom.

GrabKitchen adalah cloud kitchen yang menghadirkan aneka rupa dan ragam pilihan food and beverage pada satu lokasi, sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen serta permintaan pasar.

Melalui ketersediaan GrabKitchen, mereka yang menjadi mitra dari GrabFood diharapkan dapat mendorong usaha atau bisnis yang sudah mereka tekuni tanpa memperhitungkan biaya serta resiko sekaligus bisa dijadikan sarana pengembangan bisnis masing-masing.

Dalam bisnis ini, upaya tersebut juga diharapkan bisa mendorong pelaku bisnis atau usaha makanan ini menjangkau lebih banyak lagi pelanggan yang pada akhirnya menjadikan produk yang dihasilkan menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Hadi Surya Koe Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, menyampaikan bahwa peluncuran GrabKitchen di Surabaya pada Rabu (12/2/2020) adalah satu diantara bukti prestasi bisnis GrabFood sebagai layanan pesan antar makanan yang sepanjang 2019 mengalami pertumbuhan GMV (gross merchandise value).

“GrabFood tentunya membuat kami bangga mampu menjadi pelopor transformasi layanan pesan antar makanan di Indonesia melalui GrabKitchen. Ini juga sekaligus mendorong pertumbuhan bisnis mitra kami. Dan tentu saja ini memanjakan pelanggan karena lebih banyak pilihan menu makanan,” terang Hadi Surya Koe.

Berdasarkan catatan yang ada di Indonesia saat ini GrabFood telah menjadi platform pesan antar yang paling sering digunakan di Indonesia dengan pertumbuhan GMV selama periode Januari hingga Desember 2019 mencapai 4,8 persen untuk jumlah pengguna aktif.

Untuk Kota Surabaya sendiri, kehadiran ke 5 lokasi GrabKitchen ini dipastikan Hadi Surya Koe bakal mempermudah pengguna aplikasi memesan makanan di lebih dari satu mitra GrabFood pada setiap lokasi yang ada.

Disisi lain, bahwa dengan memperluas jaringan GrabKitchen ini adalah bukti yata dari komitmen GrabFood yang ingin tumbuh bersama para mitra usahanya, seperti restoran terkemuka berjaringan internasional, nasional sampai dengan warung lokal di Indonesia.

“Sekaligus ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk bertumbuh bersama dengan segenap mitra usaha kami di berbagai tingkatan. Mulai dari restoran yang memiliki jaringan internasional, nasional, termasuk dengan berbagai warung atau usaha makanan lokal di tanah air,” pungkas Hadi Surya Koe, Rabu (12/2/2020).(tok/rst)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Surabaya
Minggu, 9 Agustus 2020
26o
Kurs